SITUS BERITA TERBARU

SBY Mau Mudik, Warga Pacitan Ngeluh

Monday, October 14, 2013
Rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pulang kampung mendapat respons negatif dari warga Pacitan, Jawa Timur. Warga mengeluhkan persiapan untuk menyambut SBY.
 
SBY akan pulang kampung ke Pacitan pada 15 Oktober 2013, malam. Sehari berikutnya, SBY dan rombongan akan ke PLTU.
 
Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Giyanto mengaku, mendapat banyak keluhan dari warga Pacitan. Kedatangan SBY menggerakkan mesin birokrasi mulai dari bupati hingga petugas di tingkat RT/RW.
 
Pria asli Pacitan itu mengatakan, warga dipaksa membersihkan jalan-jalan selama dua hari terakhir.
 
"Khususnya dalam Jalur Lintas Selatan (JLS) yang jarak dan panjangnya puluhan kilometer (lebih dari 50 kilometer) menuju PLTU Sudimoro, Pacitan," kata dia dalam pesan singkat kepada Okezone, Senin (14/10/2013).
 
Masyarakat tidak keberatan diminta memasang bendera merah putih. "Tetapi, untuk membantu memasang baliho, spanduk, bendera Partai Demokrat sungguh memprihatinkan dan memaksakan kehendaknya," terangnya.
 
Kedatangan SBY juga menggerakkan pasukan TNI dan Polri untuk menjaga setiap desa yang akan dilewati rombongan RI 1. Pemdangan pun bak akan terjadi perang.
 
"Seperti di depan rumah saya di kampung. Kebetulan depan rumah Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung, ditempatkan 30 TNI dan Polri, langsung dipimpin Kapolda Jatim," tegasnya.
 
Giyanto mengaku, sangat menyayangkan, kedatangan Presiden ke kampung halamanya bukan untuk membantu warga Pacitan yang selama ini kesulitan.
 
"Rata-rata dibawah garis kemiskinan tetapi malah membuat warganya direpotkan dan dipamerkan ratusan mobil-mobil mewah merek Eropa yang langsung dibawa dari Jakarta," ungkapnya.
 
Menurutnya, ada baiknya anggaran pengamanan dan penyambutan SBY yang menghabiskan miliaran rupiah digunakan untuk membuatkan sumur bor warga Tumpak Rinjing.
 
"Mereka kesusahan air dalam kemarau ini atau membantu warganya yang tidak bisa sekolah," pungkasnya.
(trk)


Sumber.

http://m.okezone.com/read/2013/10/14/337/881594/sby-mau-mudik-warga-pacitan-ngeluh

Komentar ts
"Semoga doa warga pacitan di dengar oleh pak SBY
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive