SITUS BERITA TERBARU

SBY JANGAN JADI PRESIDEN???

Saturday, October 26, 2013
Jaman demokrasi begini harus mau dikritik dong..

Jangan kadalin pers dong....

pers itu penyebar berita tercepat

jangan mau jadi pemimpin kalau gak mau dikritik[imagetag]


Ambil positifnya aja bila dikritik biar kita jadi maju.

sumber berita kritikan http://www.centroone.com/news/2013/1...jadi-presiden/

Statement Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dimana dirinya menjadi korban pers dalam acara Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Rabu, (23/10/2013) dinilai sebagai penghinaan terhadap pers. Sehingga penilaian terhadap SBY, apabila tidak mau dikritik jangan menjadi presiden.

Demikian hal itu dikemukakan oleh Pengamat Politik, Said Salahudin yang mengecam sekaligus menyesalkan statmen SBY yang merasa dizolimi dan menjadi korban pers.

"Menurut saya ini penghinaan terhadap pers, sebagai masyarakat sipil saya mengecam pernyataan SBY itu kalau dia tidak suka di kritik oleh pers jangan jadi presiden kalau anda ingin menjadi presiden anda harus siap segala konsekuensinya," kata Said, Sabtu (26/10/2013).

Menurutnya Ketua Umum Partai Demokrat ini sama juga telah menghujat pers dengan pernyataannya tersebut. Lantaran pers yang dinilai oleh SBY sudah tidak adil dengan pemberitaan miring.

"Tetapi pada saat yang sama dia justru juga menghujat pers, dia menyatakan dihujad dia menyatakan seolah-seolah pers sudah tidak adil dengan dirinya," cetusnya.

Kendati demikian Direktur Eksekutif Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi (Sigma) justru berbalik bertanya, dalam permasalahan tersebut siapa yang sebenarnya yang sudah tidak adil terhadap bangsa ini. Tidak sepantasnya seorang kepala negara mengeluh dihadapan publik berharap belas kasih masyarakat.

"Pertanyaanya siapa yang sudah tidak adil terhadap bangsa ini pers atau SBY. Ini menjadi pertanyaan besarnya jadi jika SBY ingin mengeluh, mengeluhlah kepada anak istrinya jangan mengeluh kepada masyarakat bahwa pers telah berlaku tidak adil pada dirinya atau menghujat dirinya," jelasnya.

Lebih jauh dia menganalogikan seorang Ketua RT (rumah tangga) saja siap untuk dikritik apalagi seorang presiden. SBY harus bisa bersikap arif dan bijaksana bila ingin mendapat simpati masyarakat yang sebenarnya bukan mencari iba didepan masyarakat.

"Foto anda dibakar di caci-maki itu hal yang biasa saja, ini kan alam demokrasi jangan selalu menyudutkan persnya, ketika pers memberitakan hal yang buruk maka dianggap menyudutkan, ketika pers memberitakan yang baik tentang dirinya maka pers dianggap menguntungkan dirinya jadi begitu harus menerima baik buruknya pemberitaan pers," tutup Said.


ini bukan jaman orde baru ...sekarang sudah bebas bicara tapi tau aturan..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive