SITUS BERITA TERBARU

SBY Berhentikan Akil Mochtar

Saturday, October 5, 2013
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menggelar pertemuan dengan para pimpinan lembaga tinggi negara dan telah menandatangani surat pemberhentian sementara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar yang diajukan MK.

"Saya baru saja bertemu pimpinan lembaga-lembaga negara. Kami membicarakan dengan serius, merespons apa yang terjadi beberapa hari yang lalu, yang berkaitan dengan tindakan hukum atas nama Ketua MK Akil Mochtar," kata SBY di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).

Pertemuan dengan para pimpinan lembaga tinggi negara tersebut, kata SBY, untuk mencari solusi menyelamatkan MK. "Kami semua merasakan emosi dan kemarahan rakyat Indonesia. Masing-masing kami juga menerima pesan. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas kami untuk merespons itu semua. Respons sayang tepatnya dan bukan emosional," ujar SBY.

SBY pun telah memberhentikan sementara Akil Mochtar dari jabatannya sebagai Ketua MK, terkait penetapan sebagai tersangka suap oleh KPK. "Dengan kewenangan yang saya miiki, saya sudah berhentikan sementara Akil Mochtar dan sesuai mekanisme yang berlaku," tegasnya.

Seperti diketahui, Ketua MK Akil Mochtar bersama anggota DPR dari Fraksi Golkar Chairun Nisa, pengusaha Cornelis Nalau, dan Bupati Gunung Mas Hambit Bintih ditangkap oleh Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akil diduga menerima suap terkait sengketa Pemilukada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Akil juga telah ditetapkan sebagai tersangka. sumber: http://acehonline.info/detail.php?no_berita=5072


Kayaknya banyak yang bakalan kenak pecat nih,, [imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive