SITUS BERITA TERBARU

Prabowo: Pemimpin saat ini mudah disogok dan dibeli dengan uang

Friday, October 11, 2013
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto merasa miris dengan keadaan kebanyakan petani di Indonesia yang banyak tertimpa masalah tempat tinggal dan terlilit utang rentenir. Padahal menurutnya, Indonesia merupakan negara agraris yang kaya.

"Kami mendukung Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) untuk merintis bank tani dan nelayan, untuk menyediakan kredit murah bagi petani dan nelayan," kata Prabowo dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (8/10).

Prabowo menuturkan, Indonesia harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mengolah kekayaan alamnya sendiri. Dia juga menyindir para koruptor yang menggadaikan negerinya demi uang.

"Oleh karena itu, kita harus mampu mengolah kekayaan alam sendiri. Kita harus jadi tuan di rumah sendiri. Elit bangsa ini tidak pintar menjaga kekayaan kita. Bahkan banyak pemimpin yang mudah disogok dan dibeli dengan uang," jelas Prabowo.

Menurut Prabowo, solusi untuk masalah tersebut adalah dengan membentuk bank khusus petani dan nelayan. Bank yang mampu memberikan petani dan nelayan kemudahan dalam memenuhi hajat hidup mereka.

"Kita adalah negara yang sangat kaya, namun ironisnya masih banyak rakyat yang terjerat dalam utang rentenir yang memiskinkan," jelas dia.

Sebagai penyemangat, Prabowo akan menjadi nasabah pertama dalam memberikan modal kepada bank khusus petani dan nelayan.

"Jika kelak bank tani ini berdiri, saya siap menjadi salah satu nasabah dan memberikan modal pertama," kata Prabowo.

Sumber:
http://www.merdeka.com/politik/prabo...ngan-uang.html
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive