SITUS BERITA TERBARU

Prabowo: Lembaga Survei Jadi Alat Politik

Sunday, October 27, 2013
[imagetag]

Quote:Calon Presiden Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, mengatakan saat ini banyak lembaga survei yang tak objektif dan digunakan sebagai alat politik.

Menurut Prabowo, menjelang pemilihan umum semakin banyak lembaga survei yang dinilai tak independen. Namun, masyarakat saat ini dinilai sudah cukup cerdas. "Buktinya kalau ada survei yang tak masuk akal, semua protes," kata Prabowo dalam acara "Deklarasi Komitmen Prabowo dan Gerindra untuk Pembangunan Infrastruktur Desa", Sabtu, 26 Oktober 2013 di kantor Dewan Pengurus Pusat Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan

Menurut Prabowo, lembaga survei memang harus diawasi dan diaudit. Namun saat ini, kata dia, pengawasan tidak langsung sudah dilakukan oleh masyarakat, melainkan secara alamiah. Lembaga survei yang tak kredibel pun akan ketahuan.

Beberapa lembaga survei kerap menempatkan Gubernur DKI Joko Widodo di urutan pertama. Nama Prabowo hanya menjadi urutan kedua atau bahkan masih kalah dengan tokoh lain seperti Megawati. Bahkan, dalam rilis Lembaga Pemilih Indonesia, nama Prabowo tak masuk lima besar. Lembaga survei yang dipimpin Boni Hargens itu menempatkan Megawati pada urutan pertama. Yang lebih mengejutkan, survei itu menempatkan Hary Tanoe di posisi kedua mengalahkan Joko Widodo di posisi ketiga.

Prabowo sendiri enggan menanggapi secara rinci tentang rilis yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga survei. "Seperti yang saya katakan, masyarakat yang menilai. Kalau ada ramalan yang salah, siapa yang mau percaya."


sumber: TEMPO

yakin dia ngga ikut2an pake lembaga survei? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive