SITUS BERITA TERBARU

Polda Siap Tangani Kasus Ganja di Ruang Kerja Akil

Friday, October 4, 2013
Polda Siap Tangani Kasus Ganja di Ruang Kerja Akil

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan saat ini Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi mengenai penanganan kasus narkoba yang ditemukan ketika menggeledah kantor Akil Mochtar di Mahkamah Konstitusi.

"Apakah nantinya akan dilimpahkan ke Mabes Polri atau Polda Metro Jaya," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, 4 Oktober 2013.

Rikwanto mengatakan hingga saat ini KPK belum memberikan konfirmasi mengenai penanganan kasus ditemukannya narkoba tersebut. "Jika dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, kita siap menindaklanjutinya," kata Rikwanto.

Sebelumnya, sumber Tempo mengatakan petugas KPK menemukan lintingan ganja dan obat kuat saat menggeledah ruangan Akil di MK kemarin. Pada saat ditemukan, barang-barang tersebut diperlihatkan petugas kepada pegawai MK.

Penggeledahan ini dilakukan setelah KPK menangkap Akil pada Rabu malam lalu. Akil diduga menerima suap dalam dua perkara sengketa pilkada yang ditangani lembaganya, yakni sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan Lebak, Banten. Dalam kasus ini, KPK menyita duit Rp 3 miliar dalam bentuk dolar Singapura dan dolar Amerika, serta Rp 1 miliar dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

Selain Akil, KPK menetapkan politikus Golkar, Chairun Nisa; Bupati Gunung Mas Hamid Bintih; pengacara Susi Tur Andyani; Dany; pengusaha asal Samarinda, Cornelis Nalau; dan Tubagus Chairi Wardana; sebagai tersangka. Mereka diduga terlibat penyuapan.

Selain ruang kerja Akil, kemarin KPK menggeledah tiga tempat lainnya. Yaitu, ruangan panitera di gedung MK, rumah dinas Akil, rumah Tubagus Chaeri, dan kantor Cornelis.

----------------------
Ternyata bapak satu ini juga RASTAMANIA .....[imagetag]

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive