SITUS BERITA TERBARU

Pil di Ruang Kerja Akil Mochtar Ternyata Sabu-sabu

Sunday, October 6, 2013
Pil di Ruang Kerja Akil Mochtar Ternyata Sabu-sabu

[imagetag]
Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar (kiri) ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (3/10/2013). Akil yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka, diduga terlibat dalam suap pengurusan sengketa Pemilukada Gunung Mas Kalimantan Tengah.

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Barang terlarang diduga narkoba yang ditemukan di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (nonaktif) Akil Mochtar sudah diperiksa oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Hasilnya, tiga linting dan dua pil yang ditemukan dalam bungkus rokok itu positif narkoba.

Barang lintingan itu dipastikan ganja karena mengandung zat tetrahidrokanabinol yang merupakan narkotika golongan satu. Sedangkan dua pil mengandung methamphetamine atau lebih dikenal luas sebagai sabu-sabu, yang juga narkotika golongan satu.

Apakah kedua jenis narkoba itu dipakai oleh Akil atau tidak, masih menunggu hasil pemeriksaan urine terhadap Akil yang dilakukan BNN, Minggu (6/10/2013). BNN juga memeriksa rambut Akil untuk memastikan apakah dia menggunakan zat terlarang tersebut.

Juru Bicara BNN, Sumirat, kepada wartawan di Gedung KPK, Minggu, mengatakan, lintingan ganja dan pil sabu-sabu yang ditemukan di ruang kerja Akil sesuai Undang-Undang Narkotika Nomor 35 2009 dilarang penyalahgunaannya di Indonesia.

Akil adalah tersangka suap perkara Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan Lebak, Banten. Dia dicokok KPK di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu malam lalu. Dari operasi tangkap tangan tersebut KPK menemukan duit mencapai Rp 6,5 miliar.

Dalam penggeledahan sehari setelah Akil ditangkap di kantor Mahkamah Konstitusi. KPK menemukan barang yang diduga narkoba di ruang kerja Akil.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2013...yata-sabu-sabu


Wah..... para nih klo terbukti jd pemakai, berarti biasanya sidang dalam keadaan nge-Fly... [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag]
Uda korupsi, konsumsi narkoba juga, mesti cari sapa nih yg jadi pemasok narkobanya, sepertinya bukan org jau2... [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag]


[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive