SITUS BERITA TERBARU

Penjaga Pompa Air Ini Malah Lebih Pinter dari Joko

Thursday, October 24, 2013
Quote:'Atasi banjir bukan cuma dengan CCTV, tapi benahi saluran air'

Merdeka.com - Memasuki musim penghujan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan antisipasi untuk meminimalisir dampak banjir. Salah satunya dengan memperbaiki 73 pompa air yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

Untuk memaksimalkan kinerja petugas rumah pompa, Pemrov DKI Jakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan memasang kamera CCTV di seluruh rumah pompa yang diperkirakan berjumlah 130 unit. Selain itu, pemasangan CCTV juga bertujuan memonitor tinggi permukaan air serta kondisi pompa. Nantinya, CCTV tersebut akan terhubung langsung ke ruang dinas terkait dan ruang gubernur dan wakil gubernur.

Salah seorang pekerja rumah pompa di Kampung Apung, Cengkareng, Suardi (42) mengaku tidak mempermasalahkan jika kinerjanya diawasi secara langsung melalui CCTV. Justru yang menjadi permasalahan di wilayahnya adalah bukan di rumah pompa, melainkan di saluran sepanjang sekitar satu kilometer yang terbengkalai di sekitar rumah pompa.

"Rumah pompa mah cuma nyedot air. Aturannya, beresin juga saluran air sini yang terbengkalai," ujar Suardi (24/10).

"Pokoknya, air kami sedot sebelum dan sesudah hujan. Kalau pas hujan disedot, ya sama juga bohong, airnya bakal balik lagi."

Suardi menjelaskan, rumah pompa Kampung Apung dilengkapi dengan tiga pompa berdaya sedot 500 liter air per detik. Pekerja di rumah pompa tersebut berjumlah enam orang, yang bekerja dengan tiga shift, pagi, sore, dan malam.

"Satu shift dijaga dua orang," ujarnya.

sumber : merdeka


Suatu tamparan buat joko ahok dari seorang penjaga pompa air yg sekolah tinggi pun gak.... Bener apa yg dikatan tukang pompa air... Pasang CCTV cm abis2in duit, cm bikin proyek baru aja.... Emang yg musti dibersihin itu kalinya... Emangnya kalau ada CCTV bisa apa? Kalau liat petugasnya dah kerja bener trus bisa itu CCTV mencegah banjir? Ga abis pikir di mana logika berpikir 2 org yg katanya insinyur ini?

Trus juga emang CCTV itu siapa yg mau jagain? Siapa yg mau pelototit? Ada lagi petugas yg khusus pelototitin CCTV aja kerjaannya?> Bisa picek itu mata lama2.... Napa joko ahok ini selalu bikin kebijakan aneh2 yg sebenernya ga mecahin solusi? Atau napa ga mereka coba dulu mantengin CCTV itu 24 jam aja?

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive