SITUS BERITA TERBARU

Pendaki Merapi tersesat di Pasar Bubrah

Wednesday, October 16, 2013
[imagetag]


Jangan hanya mengandalkan kemahiran dalam mendaki gunung. Sebab suatu ketika, pendaki yang mahir bisa tersesat pula waktu mendaki Gunung Merapi.

Ini yang dialami Arif Wicaksono yang tersesat di Pasar Bubrah. Sedangkan lima temannya, Mutakin Prabowo, Murdiyanto, Eko, Ivan, dan Deni Kurniawan baru sekali mendaki Gunung Merapi.

Hal tersebut dinyatakan Humas SAR DIY, Arif Widodo atau yang kerap disapa Itong. Ia mendapatkan informasi tersebut dari seorang teman dan tetangga Arif dari Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

�Arif satu-satunya yang pernah naik Merapi. Sedangkan lima lainnya malah belum pernah dan baru sekali ini naik Merapi. Tapi kok Arif yang justru tersesat di sekitar Pasar Bubrah,� ujarnya kepada LICOM, Rabu (16/10/2013).

Hingga kini telah diterjunkan empat crew gabungan dari SAR DIY, SAR Klaten, dan SAR Boyolali ke Pos New Selo. Rencananya, SAR DIY akan mengirimkan satu lagi tim pencari ke New Selo pada sore ini.

Arif Wicaksono diduga tersesat di Merapi setelah hingga Senin pukul 00.00 WIB belum juga tiba di basecamp New Selo. Sedangkan lima temannya yang mengira Arif telah tiba duluan, sudah sampai di pos. Sebelumnya, Mutakin Prabowo, Murdiyanto, dan Deni Kurniawan telah tiba di basecamp New Selo sekitar pukul 16.40 WIB. Lalu Eko, Ivan menyusul sampai di pos sekitar pukul 17.00 WIB.

Mutakin mengira jika Arif telah tiba duluan di basecamp, namun ternyata belum tiba sejak terakhir melihanya di sekitar Pasar Bubrah. Karena dianggap telah turun duluan, Mutakin meneruskan perjalanan.

sumber

bagi yang suka mendaki hati hati ya gan:[imagetag]
kasian saudara/ortu yang nyariin [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive