SITUS BERITA TERBARU

Pencipta kartun Anpanman tutup usia

Wednesday, October 16, 2013
Quote:[imagetag]
Takashi Yanase yang dikenal sebagai seniman manga terkenal dan pencipta salah satu karakter yang paling banyak dicintai anak-anak Jepang, Anpanman, mengembuskan napas terakhir pada 13 Oktober lalu di sebuah rumah sakit di Tokyo. Juru bicara keluarga Takashi mengatakan gagal jantung menjadi penyebab kematian kakek berusia 94 tahun tersebut.

Anpanman telah menjadi salah satu karakter yang populer di kalangan anak-anak di Jepang sejak tahun 1973. Karakter ini memiliki ciri khas wajah bulat yang terbuat dari roti manis yang disebut Anpan.

Ide menciptakan karakter Anpanman berasal dari pengalaman Takashi selama Perang Dunia II. Kala perang, dia seringkali mengalami kelaparan dan setiap kali merasakan itu, dia selalu terbayang kue anpan. Tak disangka, beberapa tahun setelahnya, Takashi berhasil menciptakan karakter superhero yang diberi nama Anpanman.

Seri Anpanman, sebagaimana dilansir rocketnews24, kini menjadi waralaba raksasa yang mencakup lebih dari 1.100 episode. Jika Anda masih ingat, seri anime ini juga sempat diputar di Indonesia. Namun, sayangnya seri Anpanman belum bisa mengalahkan ketenaran Doraemon atau seri Jepang lainnya. Meski demikian, karya gemilang Takashi tentu akan selalu abadi dan dicintai oleh para fans. Selamat jalan Takashi Yanase!

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive