SITUS BERITA TERBARU

Pegang Ular di Taman Cattleya, Jokowi: Hiii..Besarnya!

Saturday, October 19, 2013
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag][imagetag][imagetag]


[imagetag]
Quote:Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo menghadiri Ferstival Taman di Taman Cattleya, Palmerah, Jakarta Barat, yang diikuti sejumlah komunitas. Jokowi menyinggahi setiap stand di Festival Taman tersebut. Saat di stand komunitas pecinta ular, Jokowi memegang seekor ular piton.

"Hiiii...ini ularnya besar ini lho," seru Jokowi sambil menunjukkan ular piton sepanjang 3 meter yang dipegangnya kepada warga, Sabtu (19/10/2013).

Kontan saja tingkah Jokowi itu membuat pengunjung tertawa. Salah seorang wartawan pun menantang Jokowi untuk mengalungkan ular yang dipegangnya.

"Kamu saja yang ngalungin, haha. Lho ini lho saya pegang, nih kamu sekarang pegang," candanya sambil menyorongkan ular tersebut kepada sang wartawan.

"Memang di taman-taman di Jakarta itu masih ada yang banyak ularnya. Nantinya di taman-taman itu akan kita buat ekosistem kecil jadi akan kita tanam pohon-pohon buah, nanti ada kodoknya," terangnya

"Juga nanti ada ularnya, hahaha," kelakarnya lagi.

Selain komunitas pencinta ular dan penjinak ular Sioux, ada pula Komunitas Robot Recycle. Pada komunitas ini setiap peserta dapat berkreasi membuat robot dengan barang-barang bekas hanya dengan membayar Rp 20.000. Jokowi pun diberikan kenang-kenangan berupa robot berwarna hitam.

Di stand Green Web, Jokowi ditantang bermain game menebak buah dan wilayah asalnya di DKI Jakarta. Akan tetapi tantangan tersebut tidak diterima Jokowi.

"Wah susah, susah, hahaha," ujarnya sambil bertolak menghampiri stand lainnya.

Di taman yang bersebelahan dengan Mal Taman Anggrek tersebut ada pula komunitas Astronomi Amatir, Komunitas Baca, Komunitas Bocah Nlatah, Gerakan Pramuka Kwarcab Jakarta Barat, dan lainnya. Festival Taman yang digelar di taman seluas 4 hektare ini akan berlangsung hingga Minggu 20 Oktober 2013


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive