SITUS BERITA TERBARU

Parkir Liar di Jalan Matraman, 2 Bus Pariwisata Dicabut Pentilnya

Tuesday, October 1, 2013
Tidak hanya mobil pribadi saja yang disasar Dishub DKI untuk dicabut pentilnya karena parkir liar. Bus pariwisata pun kena razia.

Usai merazia kendaraan pribadi di Jalan Pemuda, Jalan Pramuka, dan Pasar Burung, petugas kemudian bergerak ke arah Matraman Raya. Di kawasan ini petugas mendapati bus pariwisata yang parkir liar.

Petugas Dishub pun menghentikan motor dan mencoba mencari sopir bus. Setelah dicari tak kunjung ketemu, salah satu ban bus itu pun dicabut pentilnya.

"Pak jangan dikempeskan, ini lagi ada nganter orang Bandung," ujar pengemudi bus yang lari terengah-engah.

"Nggak bisa, ini kendaraan parkir bukan pada tempatnya," jawab petugas tegas.

Usai mencabut pentil kedua bus tersebut, petugas melanjuutkan razianya. Kali ini menuju kawasan Jatinegara. Pasalnya sepanjang jalan masih banyak terlihat kendaraan roda empat yang parkir di bahu jalan. Sementara larangan tanda parkir terpampang jelas.

Kasie penindak Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Budi Sugiantoro mengatakan operasi razia pentil akan terus dilakukan. Pasalnya selama beberapa hari melakukan razia ada penurunan angka parkir liar.

"Parkir liar mulai menurun bisa dilihat tadi di Jalan Pemuda, awalnya banyak kendaraan parkir liar, sekarang mulai menurun," ujar Budi di sela-sela razia pentil, Jumat (27/9/2013).

Budi mengatakan razia tersebut dilakukan agar membuat jera pemakir liar. Adapun jumlah kendaraan yang terjaring razia 30 kendaran.

"20 Roda empat, dan 10 roda dua. Razia dilanjutkan ke kawasan Jatinegara melewati jalan Jatinegara barat lalu berakhir di Pasar Gembrong," tandasnya.

Sumber : detik..com
[imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive