SITUS BERITA TERBARU

Pagi Ini, Warga Taman Burung Kosongkan Lahan

Thursday, October 24, 2013
Pagi Ini, Warga Taman Burung Kosongkan Lahan

[imagetag]

Quote: Panitia Normalisasi Waduk Pluit menyatakan kemarin, Rabu, 23 Oktober 2013 menjadi batas terakhir warga Taman Burung Waduk Pluit, Jakarta Utara, untuk mengosongkan tempat tinggal mereka. Tim panitia akan mulai mengosongkan lahan milik pemerintah yang diperuntukan untuk RTH (ruang terbuka hijau) dan waduk itu pagi hari ini, tepatnya pukul 09.00 WIB.

Pekan lalu, Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan Kotamadya Jakarta Utara telah melayangkan surat perintah kepada 120 rumah di Taman Burung sisi barat Waduk Pluit, Jakarta Utara. Surat tersebut berisikan pembongkaran rumah dalam tenggat waktu 7x24 jam.

Surat itu berisi, apabila para warga tak membongkar bangunan tersebut, tim Normalisasi Waduk Pluit akan menggusur lahan yang didominasi oleh rumah berbahan semi permanen menggunakan beckho. "Kami harap warga segera membongkar," ujar Herdiyanto, Koordinator Normalisasi Waduk Pluit, kepada Tempo, Kamis, 17 Oktober 2013 lalu.

Rencananya, dia menambahkan, 120 rumah yang sudah dibongkar akan dipindahkan ke Rusunawa (rumah susun sederhana sewa) Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur. "Ada 120 unit rusun yang kosong di Pinus Elok," katanya.

Maka itu, Herdiyanto menjelaskan, ada 120 rumah yang ditertibkan dalam tahap pertama ini. Sisanya, 130 rumah, masuk dalam tahap kedua. "Total semua ada 250 rumah," ujar dia.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive