SITUS BERITA TERBARU

Nih gan Negara Paling Nyaman Buat Lansia

Tuesday, October 8, 2013

Sumber: Rumah Paling Nyaman


Hidup berkecukupan di masa senja adalah impian setiap orang. Tetapi tidak semua negara mampu membahagiakan atau bahkan mencukupi kebutuhan warga negara yang lanjut usia. Baru-baru ini Global Ranking AgeWatch Index membuat peringkat negara-negara yang nyaman bagi lansia.

Menurut helpage.com, dari 91 negara yang disurvei Ada empat kriteria yang menjadi dasar perhitungan AgeWatch Index, yaitu tingkat uang pensiun, status kesehatan, tingkat pekerja dan pendidikan, dan tingkat sosialisasi termasuk kemampuan mengakses sarana transportasi.

Di urutan pertama ditempati Swedia dengan nilai indeks 89,9; diikuti Norwegia dan Jerman di urutan kedua dan ketiga dengan nilai 89,8 dan 89,3. Belanda dan Kanada menempati urutan keempat dan kelima dengan nilai 88,2 dan 88.

Swiss dan Selandia Baru memiliki nilai indeks 89,7 dan 84,5 yang menempatkan mereka di posisi keenam dan ketujuh. Diikuti Amerika Serikat, Islandia dan Jepang di posisi kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh. Nilai indeks ketiga negara ini masing-masing 83,8, 83,4, dan 83,1.

Lebih lanjut, hanya dua negara Asia Tenggara yang masuk daftar 50 besar Global Ranking AgeWatch Index, yaitu Thailand (53,1) dan Filipina (52,8). Sedangkan Indonesia berada di urutan ke-71 dengan nilai indeks 37,9.



Simak juga

Tanah Mekah Naik

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive