SITUS BERITA TERBARU

Nih 5 Mall Terbesar Sejagat Raya

Tuesday, October 1, 2013
Sumber: Mall Terbesar di Dunia

Size does matter. Mungkin hal ini yang diyakini para pelaku dan stake holder bisnis properti yang senang membuat sesuatu yang terbesar, tertinggi, dan termahal di dunia.

Jika ada gedung tertinggi, gedung terbesar, atau gedung termahal, maka di sektor properti komersial, dibangun juga pusat belanja atau mal terbesar di dunia. Dinukil dari berbagai sumber, Rumah.com merangkum lima mal paling besar di seluruh dunia.

Tapi jangan salah, tak semua mal berukuran jumbo ini beroperasi dengan mulus. Ada pula mal yang dinobatkan sebagai mal paling sepi di dunia.

[imagetag]


Dubai Mall
Sempat mengalami penundaan, mal ini akhirnya mulai beroperasi pada 4 November 2008. Memiliki total luas area mencapai 1.124.000 m², pusat perbelanjaan ini terdiri dari sedikitnya 1.200 toko, 635 peritel, serta tak ketinggalan Dubai Aquarium dan Discovery Centre. Mal ini mengklaim dikunjungi tak kurang dari 750.000 orang per minggu, dan berhasil menarik perhatian lebih dari 65 juta pengunjung sepanjang 2012.

[imagetag]

New South China Mall
Mal di China ini juga menyandang gelar sebagai mal tersepi di dunia. Jelas saja, dengan total luas area mencapai 892.000 m², mal ini hanya diisi oleh 47 toko saja. Mal yang selesai dibangun pada 2005 ini merupakan saksi bisu rencana ambisius urbanisasi massal Pemerintahan China.

[imagetag]

Berjaya Times Square
Luas area yang dapat disewakan memang tidak sebesar mal lain. Tetapi total luas areanya mencapai 700.000 m². Berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia, mal yang selesai dibangun pada 2003 ini memiliki lebih dari 1.000 toko yang siap melayani pengunjung.

[imagetag]

Costanera Centre
Memiliki total luas area 700.000 m², pusat perbelanjaan ini terdiri dari tiga departemen store, dua supermarket, dan gedung bioskop. Selesai dibangun pada tahun lalu, mal yang terletak di Santiago, Chili ini merupakan gedung tertinggi di Amerika Latin.

[imagetag]

Esfahan City Center
Mulai beroperasi pada akhir 2012, mal dengan total luas area mencapai 600.000 m² ini berada di urutan kelima mal dengan total luas area terbesar. Dengan 750 lebih tenant, Esfahan City Center merupakan mal terbesar di Iran saat ini.

Keren yah gan Mohon Cendol n Commentnya gan heheh

Liat ini juga gan..

Tempat Eksotis No 2 Di DUnia


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive