SITUS BERITA TERBARU

Nasi Tumpeng dan Es Puter Jadi Menu Jamuan Makan APEC

Friday, October 4, 2013

Nasi Tumpeng dan Es Puter Jadi Menu Jamuan Makan APEC

[imagetag]



Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) tahun ini diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. Kepala pemerintahan dari 21 anggota APEC pun akan disuguhi tumpeng dan set menu khas Indonesia.

KTT APEC ke-25 berlangsung pada 1-8 Oktober 2013. Selain mengikuti berbagai forum, para undangan akan menghadiri jamuan makan malam pada Senin (07/10/13). Sebagai tuan rumah, tim kuliner dari Bali Nusa Dua Convention Center sudah mempersiapkan berbagai sajian tradisional.

Sebagai pembuka, ada lumpia Semarang dan pindang serani udang. Hidangan nusantara ini kemudian dilanjutkan dengan kombinasi modern dari tumpeng putih-kuning serta daging dan ikan. Daging tenderloin diberi saus rendang yang ringan, sementara ikan cod disajikan dengan saus gulai.

"Agar bisa diterima semua hadirin," jelas William Wongso yang bertindak sebagai penasihat jamuan makan malam saat dihubungi Detikfood, Jumat (04/10/13). Ia menambahkan bahwa citarasa yang dihadirkan asli Indonesia, hanya dikurangi tingkat kepedasannya.

Suguhan utama tadi akan dilengkapi dengan kentang balado dan oseng-oseng buncis. Kemudian, acara bersantap akan diakhiri dengan es puter kopyor dengan saus alpukat. Kopi yang disajikan juga berasal dari Indonesia.

Menurut William, ia dan Chef Vindex Tengker telah menyiapkan dan menguji coba beberapa pilihan menu sejak sebulan lalu. Menu tersebut diuji rasa kemudian dipresentasikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono. Presiden dan ibu negara memilih menu yang akan disajikan pada jamuan makan para kepala pemerintahan yang hadir pada APEC.

SUMBER

-------------------------------------------------------------------------------------


Komen
: Suguhan utama tadi akan dilengkapi dengan kentang balado dan oseng-oseng buncis. Kemudian, acara bersantap akan diakhiri dengan es puter kopyor dengan saus alpukat. Kopi yang disajikan juga berasal dari Indonesia. Hahahaha gimana yaaaa orang luar negri makan itu semua [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive