SITUS BERITA TERBARU

Mulai Hari ini, jutaan buruh mulai mogok nasional selama enam hari

Monday, October 28, 2013
[imagetag]

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, jutaan buruh di 15 provinsi yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mulai melakukan mogok nasional selama enam hari hingga 2 November 2013 mendatang menuntut kenaikan upah minimum.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, aksi ini akan diikuti sebanyak 3 juta buruh yang tersebar di 15 Provinsi, 50 kabupaten/kota yang berasal dari 9 Federasi Serikat Pekerja yang merupakan afiliasi KSPI.

"Aksi mogok dimulai 28 Oktober-2 November 2013. Waktu mulai pukul 08.00-18.00 WIB," ujarnya dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Senin (28/10).

Said menjelaskan, aksi mogok dilakukan di kawasan industri dan lingkungan sekitar pabrik, perkantoran, kantor gubernur dan bupati/wali kota.

Aksi kali ini akan diisi dengan orasi dan penyampaian pendapat terkait tuntutan KSPI berupa kenaikan upah 50 persen dan khusus DKI Rp 3,7 juta, jalankan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat tanpa terkecuali pada 1 Januari 2014, penghapusan outsourcing, termasuk di BUMN.

Sumber : Merdeka Com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive