SITUS BERITA TERBARU

[Miris] Lembaga Terkorup 2013 versi KPK Berencana Densus Antikorupsi

Tuesday, October 22, 2013
Semut diseberang Planet kelihatan, Gajah di pelupuk mata pura-pura gak liat
Bgmn mo ngebersihin orang lain, rumah sendiri saja masi kotor
Code:

Disebut Lembaga Terkorup, Polri Ajak KPK Duduk Semeja

Jakarta - KPK menyebut Polri menjadi lembaga terkorup di Indonesia. Menanggapi hal ini, Polri mengajak KPK untuk duduk satu meja untuk mendiskusikan hal tersebut.

"Ya, kalau ada parameter yang menjadi dasarnya pernyataan tersebut, Polri ingin mengajak untuk beliau duduk satu meja mendiskusikan bersamaa hasil kajian dan penelitian tersebut," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie kepada wartawan, Senin (16/9/2013).

Ronny mengatakan jika pernyataan KPK tersebut didasari hasil penelitian pihak lain berdasarkan kajian atas persepsi publik, maka Polri ingin agar hasil kajian tersebut lebih terarah. T

Terarah di sini maksudnya kepada simpul mana yang menjadi lokasi rawan korupsi dan siapa saja pelakunya yang harus dimintakan pertanggungjawabannya.

"Sekaligus memperbaiki pola pokir, pola sikap dan pola tindak setiap anggota Polri yang rentan terlibat dalam perbuatan yang bernuansa koruptif," lanjutnya.

Dia menegaskan Polri bersikap terbuka terhadap pengawasan, teguran dan koreksi masyarakat termasuk pengawas eksternal demi perbaikan Polri di masa depan.

"Mari kita bersama memperbaiki kultur Polri ke arah positif demi peningkatan kredibilitasnya sebagai instansi yang ikut serta menegakkan hukum termasuk kasus korupsi," tutup Ronny.


sumber detik .com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive