SITUS BERITA TERBARU

Manfaat Ruang Kosong bawah Tangga

Thursday, October 3, 2013
Sumber: Manfaat Ruang Kosong Bawah Tangga

Ruang di bawah tangga kerap dibiarkan menganggur dan dijadikan ruang kosong tanpa fungsi. Namun, dengan penataan yang baik, fungsi setiap ruang yang ada di rumah dapat ditata secara efektif dan efisien, termasuk ruang kosong di bawah tangga.

Anda dapat menggunakan ruang di bawah tangga sesuai kebutuhan, berikut ini beberapa alternatif yang dapat Anda pilih:

Lemari/Tempat Penyimpanan
Mungkin sudah banyak dari Anda yang telah memanfaatkan area bawah tangga sebagai tempat penyimpanan buku atau bahkan pakaian. Caranya cukup mudah. Buatlah laci-laci atau lemari built-in sesuai ukuran tangga. Jika telah selesai, letakkan beberapa butir kamper untuk pengusir hewan-hewan pengerat atau rayap.

Kamar Tidur Tambahan
Jika rumah Anda sering dikunjungi saudara atau kerabat yang menginap, pasti dibutuhkan banyak area tidur. Cukup bersihkan area bawah tangga, lalu tata kasur busa atau kasur lantai yg sesuai dengan ukuran lantai di area bawah tangga.

Meja Belajar/Meja Kerja
Area bawah tangga juga ideal untuk diisi dengan meja built-in. Meja tersebut kemudian dapat Anda manfaatkan sebagai meja belajar atau meja kerja. Desain seperti ini telah dimanfaatkan di beberapa apartemen atau rumah kost.

Kamar Mandi
Anda perlu ekstra kamar mandi? Area bawah tangga juga ideal untuk dijadikan area kamar mandi. Alih-alih menggunakan bak, Anda mungkin hanya bisa memasang pancuran atau shower.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive