SITUS BERITA TERBARU

Lurah Hasil Lelang Jabatan Jokowi Koruptor, Padahal Blon 6 Bulan, Nah Loh, Koq Bisa?

Sunday, October 13, 2013
Quote:Bendahara dan Lurah Ceger Ditangkap Selewengkan APBD


JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menangkap Lurah dan Bendahata Kelurahan Ceger, Jakarta Timur. Keduanya ditangkap terkait dugaan penyelewangan dana APBD DKI Rp 450 juta.

Lurah Ceger Fanda Fadly Lubis dan Bendagara Kelurahan Ceger Zaitul Akmam kini telah diamankan di Kejari Jakarta Timur. Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Jhony Manurung, mengatakan bahwa keduanya terbukti memberikan laporan fiktif atas anggaran belanja tahun 2012.

"Keduanya memberikan laporan palsu atas anggaran belanja sebesar Rp 450 juta. Setelah kami selidiki selama satu bulan, akhirnya mereka kami tangkap pada Jumat (11/10/2013) pada pukul 14.00," kata Jhony saat dikonfirmasi, Sabtu (12/10/2013).

Dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) anggaran yang diterima itu ternyata fiktif. Tidak ada kegiatan-kegiatan di wilayah yang bersangkutan, seperti yang tertuang dalam laporan tersebut.

"LPJ yang dilaporkan fiktif. Semua tidak sesuai dengan laporan yang diberikan. Tentu ini sebuah pelanggaran hukum," ujarnya.

Sayangnya, Camat Cipayung Iin Mutmainah dan Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto, belum memberikan konfirmasi ketika dihubungi via telepon.

sumber : kompas


Lelang jabatan yg digagas Jokowi Ahok sepertinya perlu dipertanyakan lagi. Tujuannya bagus, cari yg kompeten dan bersih,.Tapi apa bener tuh kayak gitu? Contoh lurah susan, orang PDIP juga ternyata, lah itu mah cuma akal2an aja buat tempatin org PDIP ama Gerinda di jajaran petinggi pemprov DKI spy ga ada kesan nepotisme... Buktinya toh ini lurah korupsi juga khan? Pengen liat dari partai mana nih lurah? Juga pengen liat nih komen Jokowi Ahok soal lelang jabatan koq bisa kayak gini?

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive