SITUS BERITA TERBARU

Lapas Sukamiskin Digeledah, Petugas Temukan Duit Jutaan dari Napi Korupsi

Sunday, October 20, 2013
Lapas Sukamiskin Digeledah, Petugas Temukan Duit Jutaan dari Napi Korupsi
Minggu, 20/10/2013 22:34 WIB
[imagetag]
Bandung, - Sebanyak 20-an petugas gabungan melakukan penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung. Hasil sementara pemeriksaan petugas ditemukan uang berjumlah jutaan rupiah dari kamar narapidana kasus korupsi.

Petugas yang melakukan razia tersebut terdiri dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kanwil Jabar, petugas Lapas Sukamiskin, dan dibantu Polsek Arcamanik, Bandung.

Penggeledahan dipimpin langsung Kepala Lapas Sukamiskim Giri Purbadi sejak pukul 21.10 WIB, Minggu (20/10/2013). Penyisiran petugas diawali dengan memasuki blok timur lapas. Di blok ini terdapat beberapa narapidana korupsi, salahsatunya adalah Dirut PT Masaro Radiokom Putra Nevo.

Di sel nomor 77 tersebut pentugas tidak menemukan barang-barang yang dilarang keras masuk ke lingkungan lapas. Petugas menggeledah badan penghuni kamar dan meminta para penghuni keluar selnya masing-masing. Pemeriksaan selanjutnya berlanjut dengan memeriksa sudut-sudut kamar, termasuk kasur, lemari, dan kakus yang ada di dalam sel.

Satu per satu sel-sel napi korupsi diperiksa petugas. Namun, saat melintasi sel terpidana korupsi Hambalang, Nazaruddin, petugas melewatinya. Hal itu dilakukan karena Nazaruddin tengah dalam proses pemulihan medis. Di pintu sel terpampang kertas karton dan tulisan spidol yang berbunyi 'Perawatan Medis'.

Di kamar Heryanto Iskandar, petugas menemukan uang Rp 2 juta rupiah. Uang tersebut ditemukan di dalam lemari. "Uang itu untuk biaya sekolah anaknya," kata salah seorang petugas perempuan yang ikut dalam razia tersebut, Minggu (20/10/2013) malam.

Meski demikian, petugas tetap melakukan penyitaan terhadap temuan tersebut. "Yang diperbolehkan uang di bawah Rp 500 ribu," imbuh petugas tersebut.

Temuan serupa juga didapati dari kamar Muhammad Yazid, tersangka korupsi perkara Bank Jabar Banten (BJB). Di kamar no 14 tersebut petugas menemukan Rp 4,9 juta yang terselip ditumpukan baju di dalam lemari.

"Katanya ini sisa kurban kemarin," kata petugas yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Hingga pukul 22.15 WIB, razia masih berlangsung.
sumber

yang jelas tuh duit buat jatah para petugas lapasnya.
kenapa selnya nazarudin gak di periksa ya?

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive