SITUS BERITA TERBARU

KTT APEC, Warga Dilarang Main Layang-layang

Tuesday, October 1, 2013
Quote:inilah..com, Denpasar - Pengamanan ketat akan diberlakukan pada perhelatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC yang akan digelar mulai besok, Selasa 1-8 Oktober 2013. Saking ketatnya, warga di sekitar Kuta dan Nusa Dua dilarang bermain layang-layang.

Wadansatgas Pengamanan VVIP KTT APEC, Letnan Kolonel Armed Kadek Arya menyatakan pentingnya momentum pertemuan yang dihadiri 21 kepala negara itu sehingga sejumlah aktivitas warga dibatasi selama APEC berlangsung.

"Tak hanya ke luar masuk areal pertemuan di Nusa Dua akan dibatasi, namun aktivitas lainnya yang berlangsung disekitar lokasi juga akan dibatasi," ujar Arya dalam keterangan resminya di Makodam Udayana Denpasar, Senin (30/9/2013).

Untuk itu, Arya mengimbau warga di sekitar Kuta dan Nusa Dua agar untuk sementara waktu tidak bermain layang-layang selama APEC berlangsung. "Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas bermain layang-layang," tegasnya.

Demi suksesnya APEC, Arya juga melarang warga melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan udara. Arya menilai saat perhelatan berlangsung, aktivitas penerbangan sangat padat sehingga hal itu bisa mengganggu. "Paralayang atau aero modelling kami imbau tak dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang membahayakan," himbaunya.

Menurut Arya, pelarangan itu sebagai bentuk antisipasi kegiatan udara yang bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk berbuat sesuatu.

"Kita menghindari pemanfaatan oleh oknum agar tidak terjadi sesuatu. Kita mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas udara. Diutamakan yang berada di sekitar bandara dan Nusa Dua. Tidak seluruh Bali," paparnya. [mes]
Sumber


Jangankan main layangan, warga sekitar mau ke pantai aja gak boleh [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive