SITUS BERITA TERBARU

KPK Benarkan Temukan Narkoba di Ruang Ketua MK

Friday, October 4, 2013
Quote:
NILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan jika penyidik menemukan obat terlarang, yang diduga kuat narkoba saat menggeledah ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

"Dalam proses penggeledahan disaksikan sejumlah pihak MK di dalam ruangan itu memang ditemukan barang yang diduga narkoba atau obat terlarang, jenisnya apa saya tidak tahu," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo dikantornya, Jakarta, Jumat (4/10/2013) petang.

Johan menjelaskan, namun barang tersebut tidak disita oleh penyidik KPK, pasalnya bukan objek penyidikan. Lantas diserahkan ke koordinator Kepala Pengamanan MK Kompol Edi Suwitno. "Selanjutnya tergantung pihak MK," tegasnya.

Mengenai jenisnya apa, Johan mengaku tidak tahu, termasuk lokasi ditemukannya barang haram tersebut. "Ini (tempat) yang saya belum cek," ucapnya.

Narkoba yang ditemukan dikabarkan empat linting ganja, dua butir ekstasi dan obat kuat. Namun, belum dipastikan jika ini milik Akil Mochtar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Akil telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus yakni dugaan suap pengurusan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gunung Mas Kalimantan Tengah dan Pilkada Lebak, Banteng. KPK menggeledah ruang Akil untuk mencari alat bukti mengenai kasus yang menyeretnya.[bay]

Quote:
sumber


ada ditemukan ekstasi dan obat kuat.. kira-kira buat apaan yah..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive