SITUS BERITA TERBARU

Jokowi: Sering Buat Pacaran, Bangku Taman Double Mau Saya Ganti Single

Saturday, October 19, 2013
[imagetag]

Jakarta - Bangku-bangku taman yang tersedia di taman-taman di Jakarta sering disalahgunakan masyarakat untuk berpacaran. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengganti semua bangku taman yang bisa menampung dua orang (double seat) menjadi hanya bisa menampung seorang saja (single seat).

"Untuk bangku taman akan kita ubah tidak untuk double tapi single, karena saya malam-malam itu ngecek kalau yang double sering digunakan buat tiduran atau pacaran. Artinya taman itu dipakai untuk kegiatan lain, jangan cuma buat pacaran saja," tutur Jokowi saat menghadiri pembukaan Festival Taman di Taman Cattleya, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (19/10/2013).

Jokowi menilai, taman-taman di Ibu kota masih minim dari kegiatan-kegiatan publik yang berbasis komunitas. Padahal selain berfungsi sebagai ruang terbuka hijau, taman juga menjadi ruang bagi berbagai kreativitas publik.

Karena itu, mantan Wali Kota Solo ini berharap komunitas-komunitas dapat menjadi lokomotif dalam menggerakan berbagai kegiatan taman. Pemerintah hanyalah sebagai fasilitator.

"Kita ini kan hanya memulai, nanti masyarakat akan mulai mengadakan kegiatan lewat komunitas-komunitas. Seperti yang di Taman Suropati itu, kan sudah mulai banyak latihan orkestra, drama, jangan menggantungkan pada pemerintah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi sempat berkeliling Taman Cattleya dengan didampingi Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah dan penyelenggara kegiatan yang arsitek tata kota, Nirwono Joga. Belasan stand komunitas disinggahi Jokowi satu per satu.

sumber

modus banget ganti bangku yang masih berfungsi dengan baik [imagetag]


emang dah ide yang muncul dari pengusaha furniture sangat brilian kalau sudah nyangkut soal bangku, meja, lemari dan pernak pernik lainya [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive