SITUS BERITA TERBARU

Jokowi akan rekayasa Cuaca

Friday, October 11, 2013
[imagetag]

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta BNPB untuk merekayasa cuaca agar memindahkan air hujan ke daerah lain atau laut pada bulan Januari-Maret.

"Terutama memang saya minta kita siapkan yang modifikasi cuaca. Mau kita mulai dari Januari-Maret. Memang anggarannya besar dari DKI. Tujuannya itu untuk mengurangi hujan dan menyisihkan hujan ke daerah lain atau laut," kata Jokowi, kepada wartawan, di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/10).

Jokowi mengungkapkan, butuh biaya sebesar Rp 18 miliar untuk membuat teknologi canggih dalam memodifikasi cuaca ini. Namun demikian, usulan tersebut sudah diajukan ke DPRD dan tinggal menunggu persetujuan saja.

"Anggaran dari kita. Dihitung dari BNPB kira-kira Rp 18 miliar, tapi sekali lagi ini masih butuh menunggu persetujuan Dewan," ungkapnya.

Dikatakan mantan Wali Kota Solo ini, ancaman banjir besar di Jakarta akan terjadi pada Desember mendatang. Untuk itu, dia berharap dengan adanya program perubahan cuaca tersebut nantinya intensitas curah hujan bisa berkurang dan tidak menimbulkan banjir.

"Kalau dari prediksi memang akan ada banjir besar. Makanya kita minta adanya modifikasi cuaca, supaya hujan deras tidak sampai menimbulkan banjir besar," jelasnya.

(sumber)

[imagetag]


Kita hargai langkah Jokowi menggandeng BNPB untuk persiapan ke depan...

Dukung sepenuhnya Jokowi-Ahok......
Semoga dengan rekayasa cuaca, Jakarta terhindar dari banjir....

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive