SITUS BERITA TERBARU

[iseng]Bergandengan Tangan, SBY dan Anas Muncul di Tengah Keramaian Warga

Sunday, October 27, 2013

[imagetag]



SOLO - Warga Kota Solo yang tengah asyik Car Free Day di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, tiba-tiba dikejutkan dengan kemunculan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kemunculan SBY tidak didampingi Panpampres seperti biasanya. SBY muncul di tengah keramaian warga, bersamaan dengan kemunculan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Yang mengejutkan, kedua tokoh politik yang tengah jadi sorotan itu muncul sambil naik becak. Selain duduk berdempetan di atas becak, keduannya tampak bergandengan tangan. Di tangan sebelah kanan SBY, tampak sedang memegang poster bertuliskan "Rukun Agawe Santosa (bersatu membuat kedamaian)".

Kemudian becak yang mereka naiki berhenti tepat di bawah jembatan penyebrang, di depan Pengadilan Negeri, Jalan Slamet Riyadi. Sambil melambaikan tangan, keduanya melayani warga yang ingin bersalaman dengannya dan melayani permintaan warga untuk bisa berfoto bersama.

Tapi nanti dulu, itu hanya sebuah teatrikal yang dibawakan Republik Aeng-Aeng. Koordinator aksi teatrikal, Mayor Haristanto mengatakan, aksi teatrikal sengaja mereka bawakan agar kedua tokoh politik yang saat ini tengah bersitegang tersebut bisa kembali berdamai.

"Kita hanya menginginkan keduanya bisa berdamai seperti dulu lagi. Untuk apa saling bermusuhan. Rakyat ingin melihat keduannya berdamai agar suhu politik menjelang pemilu tidak menjadi panas," papar Mayor -panggilan akrabnya- disela aksi treatrikal, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2013).

Menurut Mayor, sebenarnya rakyat pada umumnya merasa bingung terhadap keduanya yang tengah bersitegang. Apalagi, keduanya pernah satu perahu di partai politik. Sehingga tak heran bila muncul presepsi di tengah rakyat, apa sebenarnya yang diributkan keduanya.

"Tak ada salahnya keduanya berdamai. Toh, bila kedunya berdamai, rakyat tidak akan melihat siapa kubu yang kalah dan siapa kubu yang menang. Yang penting damai," ungkapnya.

Selama aksi damai teatrikal yang menggambaran SBY dan Anas berlangsung, banyak warga yang mengabadikan momen tersebut.



sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive