SITUS BERITA TERBARU

Ini Tanda-tanda Kasus Kecelakaan Dul Akan Menguap, Tak Ada yang Dihukum

Monday, October 14, 2013
Quote:[imagetag]


Muncul tanda-tanda kasus kecelakaan maut dengan pemicu Dul alias AQJ akan berujung tak jelas, tak masuk pengadilan, apalagi ada yang dihukum. Nggak bakalan!

Setidaknya ini kekhawatiran Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Komisioner Kompolnas, Adrianus Meliala, khawatir tidak ada yang akan dihukum dalam kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi, pada 8 September 2013.

Sebab, sampai kini polisi belum juga melakukan pemeriksaan terhadap tersangka AQJ.

"Seperti yang saya bilang dari awal. Saya khawatir nanti tak ada yang dihukum dari kasus ini. Bisa karena saling memaafkan, ada rasa enggak enak, dan ujung-ujungnya enggak ada yang dihukum," ujarnya, Selasa, (14/10/2013), saat dihubungi wartawan via telepon.

Kondisi AQJ belum pulih seratus persen. Meski demikian, polisi bisa mendatangi tersangka untuk dimintai keterangannya. "Yang penting pemberkasannya berjalan, supaya kemudian dapat diperiksa keterangannya," lanjut dia.

Biar bagaimanapun proses hukum tetap berjalan. Mengenai pelaksanaannya, para penegak hukum seperti polisi dan hakim, nantinya diharapkan juga tidak boleh kaku karena tersangka masih di bawah umur.

"Prosesnya ya disesuaikan. Misalnya, hakimnya tidak pakai toga," ucapnya. Jadi, Adrianus mengharapkan prosesnya jangan terlalu lama. "Tidak ada perlakuan istimewa," tandasnya.


SUMBER



Semoga aja ada keadilan di Indonesia

dan hukum benar-benar ditegakkan oleh penegak hukum (Polisi)

[imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive