SITUS BERITA TERBARU

Ini Kronologis Tawuran Mahasiswa vs Kelompok Pemuda di Kampus Moestopo

Thursday, October 24, 2013


[imagetag]


Jakarta - Terjadi tawuran antara mahasiswa dengan kelompok masyarakat di depan kampus Universitas Moestopo. Konflik tersebut berawal dari peristiwa yang terjadi 2 minggu sebelumnya. Berikut kronologis kejadian versi Polda Metro Jaya:

Rabu, 23 Oktober 2013 pukul 20.30 WIB
Delapan orang menggunakan 4 kendaraan roda dua datang ke Universitas Moestopo. Mereka sebelumnya mampir di BOX Mart yang terletak di depan kampus.

"Saat Arif alias Ences (mahasiswa) dibawa oleh kelompok pemuda asal Papua, Awaludin ke BOX MART teman-temannya Arif dari Universitas Moestopo tidak terima dan terjadi keributan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto melalui pesan singkat, Kamis (24/10/2013).

Setelah pecah keributan antara mahasiswa dan kelompok pemuda tersebut, Arif dibawa oleh kelompok Awaluddin. Arif disandera di Mess Mahasiswa Irian, Jl Kepu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Mahasiswa Universitas Moestopo juga membawa seorang dari kelompok Papua yang bernama Marjan ke dalam kampus dan sempat dipukul. Akibatnya Marjan mengalami luka-luka," imbuhnya.

Rabu, 23 Oktober 2013 pukul 21.15 WIB
Kapolsek Kebayoran Baru dan Kapolsek Tanah abang serta anggota tiba di Universitas Moestopo. Petugas kemudian melakukan negosiasi dengan mahasiswa, sehingga Marjan dapat dievakuasi.



sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive