SITUS BERITA TERBARU

Ini Dia 4 Pejabat yang Pakai Mobil Esemka

Sunday, October 6, 2013
[imagetag]

Jakarta - Produsen mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) siap memproduksi massal produk mereka mulai 10 Oktober 2013 nanti. Beberapa pejabat pemerintahan sudah memakai lebih dulu mobil produksi anak bangsa ini.

Beberapa pejabat itu antaralain Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo. Selain 2 menteri itu, pejabat lainnya adalah Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan Ketua DPRD Solo YF Sukasno.

"Dari 20 unit pada November 2012 yang kita keluarkan untuk kepentingan uji coba, ada beberapa temen kita contohnya Pak Djoko Kirmanto, Roy Suryo, Pak Rudi Wali Kota Solo, dan Ketua DPRD Solo, mereka sudah pakai," kata Budhi Martono, Bidang Komunikasi Publik PT Solo Manufaktur Kreasi saat berbincang dengan detikFinance, di Pameran Produk Dalam Negeri 2013, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (6/10/2013)

Menurutnya, 2 jenis mobil besutan dalam negeri Rajawali dan Bima ini sudah lulus uji kelaikan. "Kita sudah uji coba 100 ribu kilometer betul-betul bisa kita wujudkan," katanya.

Toto, sapaan akrab Budhi Martono menyebutkan, mobil Esemka yang sudah lulus uji emisi ini, komponennya 70% berasal dari dalam negeri, sementara komponen impor hanya 30% saja.

"Komponen dalam negeri 70% seperti dari Pasuruan, Banjar Negara, Cikampek, Klaten, Tegal, Esemka ini kan basisnya UKM dan SMK. Yang 30% impor dari Jerman dan China yaitu impor sistem bahan bakarnya," ujar dia.

Toto menyebutkan, pihaknya berharap mobil Esemka ini bisa dipakai semua kalangan masyarakat Indonesia. "Tujuan kita bukan hanya produksi mobil dengan harga murah tapi kecintaan terhadap produk buatan sendiri," kata dia.

Marketing PT Solo Manufaktur Kreasi Tri Yuli Puspitarini menambahkan pengguna STNK dan BPKB pertama adalah Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. "Yang sudah punya pertama kali STNK dan BPKB Pak Djokir (Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto)," kata Tri.

Sumber

Komen TS
Siapa bilang esemka hanya pencitraan jokowi? cuman gundik pekaes dan jongosya raja fustun yang bilang begono...

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive