SITUS BERITA TERBARU

INI DIA 4 Kisah Menggelikan Jokowi

Monday, October 21, 2013
Semoga trid ane ini ngga [imagetag]

Pembaca yg baik slalu meninggalkan KOMENTAR

Ane cuman berharap [imagetag] dan [imagetag] dari agan semua yg baik hati.

Jangan di [imagetag] ya gan..


4 Kisah menggelikan Jokowi saat hadiri acara di Jakarta

1. Pakai baju aneh hadiri Jakarta Karnaval
Merdeka.com - Anda tentu ingat momentum aksi menggelikan Jokowi yang satu ini. Dalam acara pembukaan Jakarta Karnaval di sekitaran Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Joko Widodo (Jokowi) muncul dengan busana aneh.

Pantauan merdeka.com, baju yang dipakai Jokowi itu berwarga merah corak hitam seperti piama. Kemudian di tangan kanan kiri ada sarung tangan yang terbuat dari goni. Topi yang dikenakan pun tak kalah heboh berwarna keemasan.

Belum diketahui baju itu dirancang siapa dan bermakna apa. Warga yang melihat sosok Jokowi mendadak histeris berteriak. "Pak Jokowiii," sambil melambaikan tangan dari kejauhan.

Jokowi hanya membalas dengan senyum sambil berjalan dari kompleks balai kota menuju panggung pembukaan. Saat ditanya nama kostum yang dia kenakan, ternyata Jokowi juga kebingungan.

"Saya nggak tahu namanya apa, ini namanya kostum Jokowi," ujar mantan wali kota Solo itu sambil tertawa.

[imagetag]

2. Angkat gong SBY dalam pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27
Merdeka.com - Pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jakarta International Expo Kemayoran diwarnai kejadian unik. Gubernur DKI Joko Widodo ikut mengangkat dan menggeser gong yang akan dipukul SBY sebagai tanda membuka acara.

Kejadian itu berawal saat SBY mendapati gong yang ingin dipukulnya miring, tidak menghadap podium. Melihat hal itu, Jokowi di panggung bersama SBY, langsung sigap menggeser dan mengangkat gong agar mengarah ke podium. Bahkan, kesigapan Jokowi itu mengalahkan ajudan SBY, yang akhirnya ikut membantu.

Melihat tingkah Jokowi itu, SBY sempat tersenyum dan menunjuk ke arah Jokowi. Usai memukul gong, SBY menyalami Jokowi dan menepuk pundaknya sambil terus tertawa. Sementara Jokowi, membalas salam SBY juluran tangan dan tubuh yang sangat membungkuk.

[imagetag]

4. Ditertawakan karena sebut "Universitas Mustopa"
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/0...sitas-Moestopo
Hadir dalam acara pelepasan wisuda sarjana dan magister Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat salah mengucapkan nama Universitas Moestopo, Rabu, 3 Maret 2013. Pria yang disapa Jokowi ini menyebut Universitas Moestopo dengan Universitas Mustafa.

Tapi Jokowi langsung berkilah. �Gubernur kan tidak harus betul,� kata Jokowi. Pernyataan itu disambut gelak tawa dan tepuk tangan hadirin.

[imagetag]

3. Salah sebut nama kampung disoraki warga
Merdeka.com - Kalau sebelumnya Jokowi ditertawakan wisudawan, kini giliran warga yang menyoraki Jokowi. Ceritanya, waktu itu dia melantik HR Krisdianto, sebagai wali kota dan Husein Murad sebagai wakil wali kota Jakarta Timur.

Uniknya pelantikan itu digelar di tengah-tengah perkampungan kumuh Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur. Nah saat pidato, Jokowi salah menyebut nama kampung ini. Warga pun protes.

"Pelantikan ini di Kebon Jahe," kata Jokowi, Kamis (20/12). Mendengar Jokowi, warga langsung berteriak meluruskan, "Pulo Jahe, Paaaak."

Jokowi tertawa. "Pulo sama kebon kan mirip-mirip. Saya ini di Jakarta, memang banyak kelurahan yang masih belum hapal. Apalagi kampung. Ya tadi sudah diingatkan, 'pak ini kampungnya pulo jahe'. Tapi setelah masuk ke sini lupa lagi menjadi Kebon Jahe. Gak papalah kebon sama pulo gak jauh," kata Jokowi bercanda.

[imagetag]

Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/4-k...i-jakarta.html
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive