SITUS BERITA TERBARU

Hilmi Dijadwalkan Bersaksi di Sidang Luthfi Hasan Hari Ini

Thursday, October 17, 2013
[imagetag]

Sumber DETIK

Jakarta - Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin dijadwalkan bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Hilmi akan bersaksi untuk terdakwa kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq.

Selain Hilmi, jaksa penuntut umum juga memanggil saksi lainnya yakni Rudy Rusmadi, Tanu Margono dan Abdullah Sani dalam persidangan hari ini, Kamis (16/10/2013).

Nama Hilmi pernah disebut sejumlah saksi di persidangan. Pekan lalu dalam kesaksiannya, Luthfi Hasan mengaku mengenal Bunda Putri dari Hilmi.

Bahkan dalam rekaman percakapan antara Ridwan dan Ahmad Fathanah yang disadap KPK, disinggung nama Hilmi.

Di dalam percakapan itu cukup lama terdengar pembicaraan soal uang Rp 40 miliar untuk 'engkong' yang diakui Ridwan sebagai ayahnya, Ustad Hilmi

Luthfi didakwa bersama-sama Fathanah menerima duit Rp 1,3 miliar dari Dirut Indoguna Utama. Duit ini sebagai fee pengurusan kuota impor yang diajukan PT Indoguna.

Fee diberikan agar Luthfi yang berstatus anggota DPR dan Presiden PKS menggunakan jabatannya untuk mempengaruhi pejabat Kementan yang dipimpin Suswono agar membantu mengeluarkan surat rekomendasi persetujuan atas kuota impor yang diajukan PT Indoguna Utama dan anak perusahaannya walaupun kuota sudah tidak tersedia.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive