SITUS BERITA TERBARU

Heboh Bayi Lahir Telah Disunat di Prabumulih

Sunday, October 20, 2013
Quote:[imagetag]

MUNGKINKAH seorang bayi lahir dalam keadaan telah disunat? Kenyataan inilah yang membuat keluarga pasien, perawat serta masyarakat sekitar Rumah Sakit AR Bunda Prabumulih sejak tiga hari terakhir heboh. Penyebabnya, Andika Reza Mustofa, bayi laki-laki yang baru lahir diketahui dengan kondisi alat vital (kelamin) seperti telah disunat. Andika Reza Mustofa, lahir Selasa (15/10/2013) sekitar pukul 01.30 WIB atau pada malam lebaran Idul Adha 1434 Hijriah.

Bayi yang mengundang perhatian keluarga pasien, perawat hingga masyarakat sekitar RS AR Bunda atau tepatnya di Jalan Angkatan 45 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih tersebut, lahir dengan berat badan 2,7 kg dan panjang 49 cm. Anak ke tiga dari pasangan suami istri Yus dan Novi, warga Jalan Jati Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih tersebut, lahir melalui operasi caesar dibantu dokter dan bidan rumah Sakit AR Bunda.

Ibu bayi, Novi ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/10/2013) mengungkapkan, dirinya tidak menyangka jika anak ketiganya tersebut lahir dengan kondisi seperti sudah disunat. Menurutnya, selama mengandung anak ketiganya tersebut tidak ada tanda-tanda aneh yang dialami. Ia kaget ketika melihat kelamin anaknya dalam keadaan seperti sudah disunat.

"Awalnya panik kenapa anak saya lahir seperti itu, tetapi setelah ditanyakan ke dokter tidak apa-apa, kami tidak menyangka sekali bisa lahir seperti sudah disunat," ujarnya seraya kegirangan jika anaknya tidak perlu lagi disunat nantinya.

Novi mengatakan, meski tidak ada tanda-tanda aneh ketika melahirkan Andika, ibu tiga anak tersebut heran ketika mengandung anak ketiganya tersebut dia sering mengidam makanan yang mahal-mahal.

"Waktu hamil ngidamnya makanan mahal, seperti udang satang, buah mangga yang harus dibeli satu kilo serta makanan lainnya," jelasnya.

Novi mengungkapkan, awalnya dua hari sebelum melahirkan anaknya tersebut, ia sempat mengalami pecah ketuban, sehingga membuat keluarga dan suaminya harus membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih. Namun akibat kondisi Novi tidak memungkinkan lahir secara normal, lalu pihak rumah sakit menyarankan untuk dilakukan operasi caesar dan dirujuk ke RS AR Bunda kota Prabumulih.

Hingga pada malam Selasa, si buah hati Novi lahir ke dunia dengan keadaan sehat. Awal lahir tidak ada yang mengetahui jika alat kelamin bayi itu dalam keadaan seperti telah disunat, kondisi tersebut baru diketahui setelah bayi tersebut akan dimandikan.

"Kelamin bayi saya baru diketahui seperti telah disunat ketika akan dimandikan, banyak yang heran. Suami saya bahkan mengatakan jika bayi kami disunat malaikat," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, dr Iwan Hasibuan MKes yang dimintai tanggapan mengatakan, kejadian jika alat kelamin bayi seperti telah disunat itu sudah biasa terjadi pada bayi yang baru dilahirkan.

"Itu biasa, sudah sering terjadi. Kalau istilah medis dikarenakan preputium (kulup) yang lebih pendek sehingga gland (kepala) penis tampak keluar seperti disunat," ujarnya. (Sumber)

Subhanallah, ibu Novi dikaruniai anak yg lahir di malam Idul Adha dengan kondisi sudah dikhitan. Inilah tanda kebesaran Ilahi.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive