SITUS BERITA TERBARU

Hari Raya Galungan (Truly Indonesia)

Friday, October 25, 2013
Perayaan Hari Raya Galungan

Hari Raya Galungan dirayakan dalam damai di Pulau Dewata[imagetag]


Quote:[imagetag]
Umat hindu di Bali, 23 Oktober 2013 merayakan Hari Raya Galungan dengan ritual yang elok. Dalam kedamaian khas Pulau Dewata, masyarakat Hindu di Bali melangkah menuju pura-pura di kampungnya. Semerbak dupa dan doa dipanjatkan. Buah sebagai sesajen dibawa menuju tempat peribadatan sakral. Umat Hindu memperingati Hari Raya Galungan setiap 6 bulan sekali sebagai wujud syukur atas kemenangan "Dharma" atau kebenaran di atas "Adharma" atau kejahatan. Untuk melihat perayaan Hari Raya Galungan di Bali.


Quote:[imagetag]
Seorang wanita Bali memanjatkan doa mengharapkan sebuah kebaikan dalam ritual di pura di kota Denpasar, 23 Oktober 2013.


Quote:[imagetag]
Membawa sesajen berupa buah yang tersusun seorang wanita berjalan beriringan menuju pura yang berada tak jauh dari rumahnya di Denpasar, Bali, 23 Oktober 2013.


Quote:[imagetag]
Seorang bocah menerima air suci yang digunakan untuk persembayangan dalam Hari Raya Galungan di Denpasar, Bali, 23 Oktober 2013.


Quote:[imagetag]
Dua pemuka agama Hindu memimpin persembahyangan Hari Raya Galungan di Pura Dadia Shri Karang Buncing, Desa Bulian, Buleleng, Bali, 23 Oktober 2013.


Indonesia yang sesungguhnya gan.. Indonesia yang damai [imagetag][imagetag][imagetag]

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive