SITUS BERITA TERBARU

Hari Ini Jemaah Haji Mulai Tiba di Tanah Air

Sunday, October 20, 2013
Hari Ini Jemaah Haji Mulai Tiba di Tanah Air

[imagetag]

Quote:Rombongan haji Indonesia hari ini dijadwalkan tiba di Tanah Air setelah menjalani serangkaian ibadah di Mekah. Rombongan pertama yang dipulangkan adalah kloter Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG/01). �Fase pemulangan jemaah ini sudah disiapkan dengan baik, dengan persiapan pemulangan sekitar 10 jam sesuai ketentuan,� kata Menteri Agama Suryadharma Ali, seperti ditulis dalam siaran resmi Kementerian Agama, Ahad, 20 Oktober 2013.

Berdasarkan jadwal pemulangan jemaah haji yang dikeluarkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, kloter Jakarta-Pondok Gede diterbangkan dari King Abdul Aziz International Airport (KAAI), Jeddah, pada Ahad, pukul 07.20 waktu setempat. Mereka dijadwalkan sampai di Tanah Air pada pukul 20.55 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Selain kloter 1 Jakarta-Pondok Gede, hari ini juga ada sembilan kloter jemaah yang diterbangkan dari Jeddah ke Tanah Air. Total yang akan pulang hari ini sebanyak 4.104 jemaah. Sebanyak enam embarkas diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia. Sedangkan tiga embarkasi, yakni Batam, Jakarta-Bekasi, dan Surabaya, akan diterbangkan dengan pesawat Saudi Airlines.

Kesembilan kloter tersebut adalah kloter 1 Embarkasi Padang dengan 374 jemaah, kloter 1 Embarkasi Solo dengan 375 jemaah, kloter 1 Embarkasi Balikpapan dengan 360 jemaah, kloter 2 Embarkasi Solo dengan 375 jemaah, kloter 1 Embarkasi Medan dengan 440 jemaah, kloter 1 Embarkasi Makassar dengan 375 jemaah, kloter 1 Embarkasi Batam dengan 450 jemaah, kloter 1 Embarkasi Jakarta-Bekasi dengan 450 jemaah, dan kloter 1 Embarkasi Surabaya dengan 450 jemaah.

Direktur Pembinaan Haji, Ahmad Kartono, mengatakan dalam setiap kloter kepulangan, jemaah tetap akan didampingi oleh petugas haji dan petugas kesehatan. Setiap kloter didampingi lima petugas. Hal ini untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan jemaah dalam perjalanan pulang ke Tanah Air.

SUMBER


Welcome home
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive