SITUS BERITA TERBARU

HADEH... Timnas U-23 Dipermalukan Klub Divisi I Persibat Batang

Monday, October 28, 2013
[imagetag]

Quote:YOGYAKARTA - Persibat Batang mempermalukan Timnas U-23 2-1 (1-1) pada laga uji coba di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), kemarin.

Dua gol anak-anak Batang disarangkan Engkus pada menit ke-21 dan Djamel Roniamo pada menit-menit akhir babak kedua usai. Sedangkan satu-satunya gol Timnas U-23 diciptakan Ricky Kayame pada menit ke-19.

Pertandingan yang disaksikan ratusan suporter Persibat Batang yang tergabung dalam wadah Roban Mania dan Keluarga Pelajar serta Mahasiswa Batang tersebut berlangsung ketat.

Meski sempat ketinggalan lebih dulu, namun anak-anak Batang tidak patah semangat. Sebaliknya, mereka tampil kesetanan.

Gol Timnas U-23 yang diciptakan Ricky Kayame, sempat mengejutkan pemain belakang Persibat Batang hingga kiper Johansyah hanya bisa memandang bola yang membobol gawangnya.

Ketinggalan 0-1 anak-anak Batang, bangkit dan bermain taktis penuh semangat. Pada menit ke-21 tembakan Engkus tidak mampu diblok dengan baik oleh Shahar Ginanjar, penjaga gawang Timnas U-23 hingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol indah Persibat langsung disambut tepuk tangan gembira ratusan suporter Persibat Batang, yang menyaksikan jalannya pertandingan ditribune sebelah barat.

Namun empat menit kemudian, ketegangan di kubu Persibat terjadi setelah Irkham, wasit yang memimpin jalannya pertandingan menunjuk titik putih. Salah satu pemain belakang Persibat Batang, melakukan pelanggaran. Saat itu, semua suporter Batang diam seribu basa.

Ricky Kayame yang bertindak sebagai algojo, dengan pe­­nuh keyakinan mencoba mengeksekusi. Tapi tembakan ke­ras Ricky, berhasil diantisipasi Johansyah dengan cermat.

Ubah Strategi

Pada babak kedua serangan Timnas U-23 lebih berani dan lebih ada gregetnya dari pada babak pertama. Sebaliknya anak-anak Batang memilih bertahan.

Namun memasuki menit-menit 80, anak-anak Batang mengubah permainan dengan bermain lebih cepat. Permainan cepat ini, sempat mengejutkan anak-anak asuhan Rachamd Dharmawan.

Permainan cepat yang diperagakan Persibat Batang ini, membuahkan hasil yang cukup cemerlang setelah tembakan Djamel Romano tidak mampu ditangkap Shahar Ginanjar hingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Persibat.


SUMBER: http://www.suaramerdeka.com/v1/index...n-Timnas-U-23-

Komen TS:

Agak bingung jg nih, di satu sisi TS seneng karna Persibat itu tim dr Kota kelahiran TS bisa menang [imagetag]

tp disisi lain miris jg ama Performa timnas U-23

kayak gini nih yg bakal tampil di SEA Games? [imagetag]: [imagetag]:
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive