SITUS BERITA TERBARU

Gubernur Sumbar Jemput Aspirasi dengan Ber-motocross ke Pedalaman

Saturday, October 26, 2013
Jemput Aspirasi dengan Ber-motocross ke Pedalaman


Kegiatan motocross ini selain menyalurkan hobi, pada dasarnya memiliki tujuan untuk melakukan pendekatan menjemput aspirasi masyarakat.
Pesisir Selatan � Dalam berbagai kisah dan realitas pimpinan memiliki banyak cara untuk melakukan kegiatan menghimpun aspirasi masyarakat, sebagai upaya meningkatkan pembangunan daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta untuk memotivasi masyarakat ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan daerah.
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memiliki cara unik tersendiri dalam meraih dan mendapatkan aspirasi masyarakat tersebut hanya dengan melakukan perjalanan motocross ke pedalaman perkampungan dan perkebunan rakyat.
Perjalanan kunjungan kerja Gubernur Irwan Prayitno ke daerah-daerah terisolir ini telah beberapa kali dilakukan di beberapa kabupaten seperti, Pasaman, Solok Selatan, dan Agam. Kali ini dengan mengendarai sepeda motor Gubernur Irwan Prayitno bersama rombongan Trabas Sumbar melakukan perjalanan ke daerah Nagari Ampia Parak , Jorong Tanjungan Gadang Pessel, Minggu siang (13/10).
Hadir mendampingi, Wakil Bupati Ediwarman, Asisten Administrasi Setdaprov Sudirman Gani, SH, MM, Kepala BPM Dr. Suhermanto Raza, Kabiro Pemerintahan Drs. Syafrizal Ucok, Kabiro Humas Irwan, S.Sos, MM serta beberapa tokoh masyarakat dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pessel.
Gubernur Irwan Prayitno dalam penyampaiannya di lokasi perkebunan sawit dan karet masyarakat di Jorong Tanjung Gadang Pessel menyampaikan, kegiatan motocross ini selain menyalurkan hobi, pada dasarnya memiliki tujuan untuk melakukan pendekatan menjemput aspirasi masyarakat untuk meningkatkan pembangunan Sumatera Barat secara umum, berdasarkan kondisi riil di lapangan.
Kegiatan ini dilakukan karena kita mengetahui masih banyak daerah di Sumatera Barat belum memiliki jalan yang baik. Ini terlihat sekali pada daerah-daerah terisolir yang butuh sentuhan kita semua untuk mengangkat daerah-daerah tersebut agar dapat dijangkau oleh pembangunan.
Sehingga diharapkan semua masyarakat Sumatera Barat dapat menikmati dampak hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan setiap tahunnya, harapnya.

Sumber :
http://irwan-prayitno.com/2013/10/je...-ke-pedalaman/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive