SITUS BERITA TERBARU

GEMPA BUMI KALAH SAMA BOLA

Sunday, October 13, 2013
Warga Gorontalo: Gempa Tidak Terasa karena Masyarakat Nonton Bola

Gempa berkekuatan 5,6 SR mengguncang Gorontalo. Namun di saat bersamaan masyarakat sedang asyik menonton pertandingan babak penyisihan Piala Asia U-19 antara Indonesia vs Korea Selatan, sehingga gempa tidak terasa.

Pembaca detikcom dari Gorontalo, Sardo, mengabarkan gempa terjadi pukul 23.15 WIT. Dia menyadari adanya gempa karena kaca jendela rumahnya bergetar kencang.

Namun, menurut Sardo, tak banyak warga sekitar rumahnya yang menyadari adanya gempa. Sebab, saat itu warga sedang menikmati kemenangan timnas atas Korea Selatan.

"Suasana aman, masyarakat tidak tahu ada gempa karena pada nonton bola," kata Sardo kepada detikcom, Minggu (13/10/2013).

Sebelumnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BMKG Sutopo Purwo Nugroho mengatakan gempa terasa lemah selama 6 detik di Kota Gorontalo. Namun meski terasa di wilayah kota, gempa tak menyebabkan kerusakan. Sebab, pusat gempa sangat dalam, yaitu pada kedalaman 54 Km.

"Meski pusat gempa di darat, namun karena sangat dalam menyebabkan dampak gempa tidak merusak," ujarnya.

Pusat gempa ada di 20 Km barat laut Boalemo-Gorontalo atau 45 Km barat daya Gorontalo Utara. Sumber gempa berasal dari sesar Gorontalo. Sesar ini terbentang dari arah barat laut ke tenggara yaitu dari laut Sulawesi melalui Gorontalo hingga wilayah perairan Teluk Tomini. Gempa ini tak berpotensi tsunami.

sumber:
http://news.detik..com/read/2013/10/...la?nd772204btr

gile bener saking ngebetnya sama bola [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive