SITUS BERITA TERBARU

Gaya Buruh Berdemo, Tunggangi Motor CBR Tuntut UMP Naik

Thursday, October 17, 2013
Quote:[imagetag]


Ribuan buruh yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Buruh (Sekber Buruh) melakukan aksi long march dari Bundaran HI menuju Istana Negara. Para buruh yang berasal dari beberapa kawasan industri ini berkumpul di Bundaran HI menggunakan bus pariwisata dan sepeda motor.

Motor yang dikendarai bermacam-macam, dari motor bebek keluaran lama hingga motor 'jantan' terbaru. Salah satunya adalah Ade yang menunggangi Honda CBR berwarna putih-merah-biru.

"Iya tadi dari Tangerang naik ini, janjian ketemu di sini sih jadi nggak konvoi. Sampai sini jam 10, langsung long march," ujarnya saat menepi di depan Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2013).

Ia mengaku motor yang harganya sekitar Rp 34 jutaan itu bukan miliknya. Namun demikian menjadi ironi ketika menuntut kesejahteraan sementara yang dikendarai adalah tanda lebih dari sejahtera.

"Kalau kami di Tangerang gaji sekarang ini bersihnya Rp 2.100.000, sementara KHL(Komponen Hidup Layak) bisa sampai 3,7 juta, saya kerja di situ sudah 12 tahun," sebutnya tanpa merinci KHL.

Tampak buruh lain sliweran menaiki motor menuju istana. Mereka ada yang berpakaian biru dan ada yang merah, ada yang menunggani Honda Supra X edisi lama dan lainnya ada pula yang tampak gagah dengan Honda Tiger, Yamaha Vixion, dan Honda Vario PGM-FI.

Buruh yang berasal dari luar Jabodetabek menggunakan bus pariwisata yang berisi sekitar 60 orang. Mereka diantaranya berasal dari Karawang dan Purwakarta.


SUMBER



Bisa punya Honda CBR .... Pasti minumnya Pertamax dan sekelasnya Pertamax juga .... pasti sudah bisa hidup berkecukupan dan makmur dengan gaji yang ada ...

kenapa masih ribut minta kenaikan UMP yang tidak realistis untuk keadaan ekonomi saat ini ...

[imagetag] [imagetag] [imagetag]

bisa ditinggal kabur investor asing gara2 UMP dan demo buruh [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive