SITUS BERITA TERBARU

Djoko: Istana Tak Pernah Janji Ungkap Sosok Bunda Putri

Wednesday, October 23, 2013
[imagetag]


JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto mengatakan, pejabat di lingkungan Istana tak pernah menebar janji akan membongkar sosok Bunda Putri.

Menurutnya, mengungkap identitas Bunda Putri bukan pekerjaan pihak Istana.

"Kenapa harus pihak Istana yang mengungkap, apa ada janji Istana akan mengungkap itu? enggak ada. Ya pengadilan lah nanti. Kan pasti dipanggil sama pengadilan," kata dia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Namun, dia membantah jika disebut pihak Istana berniat menutup rapat identitas Bunda Putri. Djoko menyerahkan pengadilan untuk mengungkap sosok yang disebut tokoh kunci dalam kasus korupsi impor daging sapi.

"Itu kan ada proses di pengadilan," terangnya.

Sebenarnya, lanjut Djoko, penjelasan Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin soal Bunda Putri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, sudah cukup.

"Kan sudah dijelaskan, Pak Hilmi juga sudah tahu," ujar Djoko.

Purnawirawan TNI AU itu menjelaskan beredarnya foto Bunda Putri bersama Menhan Purnomo Yusgiantoro, Seskab Dipo Alam, mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng dan Menteri Pedagangan Gita Wirjawan tidak ada masalah.

"Saya juga foto dengan banyak orang tidak ada masalah, apa enggak boleh," jelas dia.

Dia enggan mengomentari dugaan kedekatan Bunda Putri dengan adik Wakil Presiden Boediono. "Saya kira adik Pak Boediono sudah mejelaskan itu di media massa," pungkasnya.

Nama Bunda Putri muncul dalam sidang kasus korupsi proyek impor daging sapi dengan terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, Bunda Putri orang dekat Presiden SBY dan tahu soal isu politik, ekonomi di lingkungan Istana, termasuk soal reshuffle kabinet.

SBY sudah membantah pernyataan Luthfi. Saat jumpa pers di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu, SBY mengatakan akan mengungkap identitas Bunda Putri yang sebenarnya.



sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive