SITUS BERITA TERBARU

Ditanya Ganja, Akil Acungkan Jempol

Sunday, October 6, 2013
Ditanya Ganja, Akil Acungkan Jempol

[imagetag]
DIPERIKSA - Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar (tengah) keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta, Minggu (6/10/2013), usai mengikuti tes urine oleh Badan Narkotika Nasional.

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, enggan berkomentar mengenai temuan ganja dan ineks di ruangan kerjanya di Gedung MK, oleh penyidik KPK, beberapa waktu lalu. Akil meminta wartawan menanyakan hal itu ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hal ini diungkapkan Akil seusai pengambil contoh urine dan rambutnya oleh BNN di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Minggu (6/10/2013). "Tanya BNN, ya," ujar Akil sambil mengacungkan jempol ke arah wartawan.

Selebihnya, dia tidak berkomentar kemudian masuk ke mobil tahanan KPK yang menjemputnya untuk kembali ke Rumah Tahanan KPK.

Akil ditahan di Rutan KPK sejak Kamis (3/10/2013) malam. Dia ditahan setelah ditetapkan KPK sebagai tersangka atas dugaan menerima pemberian hadiah atau janji berupa uang terkait kepengurusan sengketa pemilihan kepala derah di Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan di Lebak, Banten.

Sejumlah petugas BNN menyambangi KPK, Minggu ini. Saat memasuki Gedung KPK sekitar pukul 13.00 WIB, Kepala Sub Direktorat Heroin Deputi Bidang Pemberantasan BNN Slamet Pribadi mengungkapkan, kedatangan sejumlah petugas BNN hari ini untuk mengambil contoh urine Akil dan juga rambutnya.

Sebelumnya, MK meminta BNN untuk menguji ganja dan ineks yang ditemukan tim penyidik KPK saat menggeledah ruang kerja Akil di Kantor MK. Penyidik KPK menemukan tiga linting ganja utuh, satu sudah dipakai, serta dua buah pil berwarna hijau dan ungu.

BNN kemudian melakukan uji laboratorium terhadap sejumlah barang yang diserahkan oleh MK tersebut. Pengujian laboratorium selesai dilakukan pada Sabtu (5/10/2013). Namun, BNN belum mengungkapkan hasilnya kepada media. Alasannya, hal itu merupakan kewenangan MK.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2013...cungkan-jempol

Ga tau apa maksud dan maknanya dibalik jempol tersebut... [imagetag] [imagetag] [imagetag]


[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive