SITUS BERITA TERBARU

Dari Presiden SBY sampai menteri diguncang isu Bunda Putri

Tuesday, October 15, 2013
Quote:Dari Presiden SBY sampai menteri diguncang isu Bunda Putri



[imagetag]

Nama Bunda Putri belakangan ramai menjadi perbincangan publik. Pasalnya, perempuan yang disebut-sebut sebagai orang yang memuluskan dan mengatur penambahan kuota impor daging sapi itu disebut mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq memiliki kedekatan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diungkapkan Luthfi saat bersaksi dalam persidangan kasus impor daging sapi dengan terdakwa Fathanah, Kamis (10/10) lalu. Tak hanya itu, Luthfi bahkan menyebut Bunda Putri sebagai penghubung antar dewan pembina partai dan mengetahui soal rahasia reshuffle kabinet Presiden SBY.

Belakangan tak hanya Presiden SBY yang diisukan kenal dengan Bunda Putri. Sejumlah menteri pun diisukan mengenal perempuan yang dikabarkan memiliki nama asli Nonsyaputri itu. Bahkan, beredar foto menteri-menteri itu bersama Bunda Putri.

Tak terima dengan isu tersebut, Presiden SBY dan para menterinya pun bersuara. Berikut pernyataan mereka:

1. Presiden SBY: 1.000 persen Luthfi bohong

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) geram disebut Luthfi mengenal dan dekat dengan Bunda Putri. SBY mengaku tak pernah mengenal sosok Bunda Putri.

"Bunda Putri orang yang sangat dekat dengan presiden, 1.000 persen Lutfi bohong. Dia sangat tahu dengan kebijakan reshuffel, 2.000 persen bohong," kata SBY dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (10/10) malam.

SBY menegaskan, setiap orang yang ingin berjumpa dengan presiden harus melalui sistem yang sudah ditetapkan. "Perangkat presiden pasti tahu. Sebab kalau berhubungan dengan saya atau ingin bertemu saya atau menelepon saya pasti melewati sistem. Sudah saya cek semua, tidak ada satu pun yang tahu," tandasnya.

Tak hanya itu, SBY juga mengakui tidak ada di dalam keluarganya yang mengetahui sosok Bunda Putri tersebut. Dari hasil penelusurannya sendiri, SBY mengaku tidak pernah menemukan nama yang disebut Luthfi dalam persidangan.

"Mungkin istri, keluarga tidak ada yang tahu siapa itu bunda putri, saya cek. Pernah datang tidak, 100 persen tidak ada. Oleh karena itu, saya cari tahu siapa sebenarnya, saya mencari sumber-sumber dari lembaga sah yang bisa berikan keterangan kepada saya," tegasnya.


[imagetag]

2. Dipo Alam: Saya tidak tahu dan tidak kenal Bunda Putri

Belakangan foto Bunda Putri dengan sejumlah orang dekat SBY yang duduk di pemerintahan beredar di publik. Salah satunya adalah foto Bunda Putri dengan Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam.

Meski terlihat foto bersama, Dipo Alam membantah kenal Bunda Putri. Dia justru mempertanyakan akurasi foto tersebut dan tak mau memperdebatkan lebih panjang soal gambar tersebut.

"Apakah itu foto asli atau photoshop enggak penting bagi saya. Saya enggak care, yang jelas yang pasti saya tidak tahu dan tidak kenal dengan Bunda Putri," jelas Dipo di Istana Presiden, Jakarta, Sabtu (12/10).

Dipo justru menyebut jika yang paling tahu tentang sosok Bunda Putri adalah mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Tak hanya Luthfi, Dipo juga menyindir Ketua Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminuddin yang juga kenal dekat dengan Bunda Putri.

"Tapi setahu saya yang paling tahu soal Bunda Putri itu kalau kita dengar di pengadilan Tipikor, (mantan) Presiden PKS LHI, barangkali suatu saat saya enggak tahu mendekati mungkin ada presiden satu lagi, apakah presiden Engkong (panggilan ustaz Hilmi Aminuddin), barangkali yang paling tahu mengenai Bunda Putri. Tapi kita semua (Istana) enggak ada yang tahu siapa itu Bunda Putri," tegas dia.

Dipo malah menduga jika foto yang diambil bersama Bunda Putri diambil saat sedang foto bersama dengan dirinya di suatu acara tertentu. Yang jelas, kata dia, dirinya sama sekali tidak mengenal dengan Bunda Putri

"Dia motret berame-rame, terus di crop sendiri dengan saya atau juga dalam event lain. Mana saya tahu, saya enggak tahu, saya tidak ada urusan dengan dia soal masalah dengan impor kuota daging sapi yang sekarang kita tahu di pengadilan. Saya kira very clear, bagi saya, saya enggak care foto asli atau enggak asli," pungkasnya.


[imagetag]

3. Menteri Purnomo minta fotonya dengan Bunda Putri dicek

Selain dengan Dipo Alam, beredar pula foto Bunda Putri dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro. Namun, Purnomo mengaku tidak mengenal perempuan tersebut.

"Itu mesti dicek, tolong dicek fotonya itu kayak apa. Apa saya kenal atau tidak? Di dalam fotonya itu saya tidak berdampingan dengan beliau," ujar Menhan saat menghadiri acara HUT Indonesia Maritime Institute (IMI) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Menurut Purnomo, foto yang beredar diambil sekitar 7-8 tahun lalu saat dirinya masih menjabat sebagai Menteri ESDM. Foto itu diambil saat Purnomo menerima penghargaan dari Dirut Petronas.

"Jadi saya lagi penyerahan dari Dirut Petronas dan di sebelahnya ada ibu-ibu. Dia di samping Dirut Petronas, terus sebelah saya ada lagi pejabat tapi saya lupa siapa karena itu sudah berlangsung berapa lama dan itu dalam acara resmi. Nah waktu itu dia (Bunda Putri) mengatakan namanya Son-son apa gitu saya nggak inget," ujar Purnomo.

Purnomo meminta foto yang kini menyebar di publik tidak menjadi polemik. Menurutnya, siapa saja bisa terjebak dalam situasi yang demikian.

"Saya waktu jalan kaki di sini di foto juga bisa, padahal saya tidak kenal orang itu," imbuhnya.

Selain dengan Dipo dan Purnomo, beredar pula foto Bunda Putri dengan mantan Menpora Andi Mallarangen. Namun, mantan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu belum berbicara soal foto itu.


[imagetag]

4. Menteri Pertanian akui kenal Bunda Putri

Berbeda dengan Presiden SBY dan dua menteri lainnya, Menteri Pertanian Suswono justru mengakui kenal dengan Bunda Putri. Bahkan, Suswono mengaku beberapa kali melawat ke rumah Bunda Putri di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Namun, Suswono berkelit tidak tahu nama asli Bunda Putri. Dia pun berdalih cuma dikenalkan dengan perempuan itu.

"Dia (Bunda Putri) pelaku usaha. Namanya saya enggak kenal persis. Saya hanya dikenalkan namanya Bunda Putri. Dia dari Cilimus, Kuningan, Jawa Barat," kata Suswono saat bersaksi dalam sidang Luthfi Hasan Ishaaq, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (3/10).

Suswono lagi-lagi berkelit saat ditanya Ketua Majelis Hakim Nawawi Pomolango soal kedekatannya dengan Bunda Putri. Dia malah mengaku tidak terlalu dekat dengan Bunda Putri.

"Karena saya enggak terlalu banyak berinteraksi," ujar Suswono.


SUMBER......


Kayanya Bunda Putri itu kenal banyak pejabat di pemerintahan yaaa...!!!!!






SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive