SITUS BERITA TERBARU

Daftar Panjang Kekacauan Lion Air

Tuesday, October 1, 2013
Maskapai penerbangan Lion Air kembali mendapat sorotan. Kali ini bukan karena insiden kecelakaan, tapi akibat amuk penumpang yang kesal dengan manajemen maskapai yang dinilai tidak profesional.

[imagetag]

Peristiwa ini terjadi di Manado. Penumpang yang akan terbang ke Jakarta marah akibat kabin yang panas. AC pesawat rusak. Mereka pun membuka paksa pintu darurat pesawat dengan nomor penerbangan JT-775.

Tapi bukan kali ini saja penumpang pesawat Lion marah. Catatan tvOne, setidaknya ada beberapa kasus yang bikin emosi penumpang:

November 2009
Penumpang di Bandara Soekarno Hatta mengamuk gara-gara bagasi telat hingga delapan jam lebih. Mereka protes karena managemen tak bisa menjelaskan di mana posisi barang bawaan mereka.

2011
Lantaran sering telat, Kementerian Perhubungan memberi surat teguran. Bahkan Kementerian mengancam mencabut izin penerbangan ini.

Januari 2012
Pilot Lion Harun Abiyaksa tertangkap ikut pesta narkoba di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia tak bisa mengelak saat petugas menemukan sabu dan alat penghisap di tasnya. Kasus ini dipermasalahkan karena Harun masih aktif menjalankan pesawat yang mengangkut seratusan nyawa itu.

April 2013
Pesawat Bandung-Denpasar tergelincir hingga terjun ke laut saat mendarat di Denpasar, Bali. Pesawat yang mengangkut 108 penumpang itu terbelah dua. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebagian penumpang terluka.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi menyimpulkan, kecelakaan ini akibat kesalahan manusia. Saat mendarat, pilot tak melihat landasan.

Sumber:
http://nasional.news.viva.co.id/news...cauan-lion-air

pelayanan Lion air kok jadi semakin memburuk ya.. kalau tidak salah ni penerbangan pernah beberapa x mendapatkan penghargaan untuk keamanan dan kenyamanan maskapainya, [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive