SITUS BERITA TERBARU

Cuman Di Indonesia Orang Dermawan Malah Di Tangkap

Wednesday, October 23, 2013
[imagetag]


TEMPO.CO, Jakarta - Masyarakat Transparansi (Mata) Banten, mengatakan adik kandung Gubernur Banten, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan membagi mobil mewah untuk anggota badan anggaran dewan perwakilan rakyat provinsi Banten. Pemberian dari suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu diduga sebagai upaya untuk memuluskan pembahasan anggaran di DPRD. Berita terbaru tentang Airin di sini.

Pemberian mobil tersebut berlangsung sejak tahun 2009. "Setidaknya ada delapan orang anggota badan anggaran yang mendapatkan mobil," kata juru bicara Mata, Oman Abdurrahman saat dihubungi, Selasa, 22 Oktober 2013. Dari kedelapan orang itu, kata Oman, saat dikonfirmasi kebanyakan mereka mengelak. Namun tiga diantaranya sudah mengaku bahwa mobil itu dari Wawan.

Beberapa orang yang mendapatkan mobil itu, kata Oman, mengaku siap mengembalikan mobil. Namun beberapa dari mereka enggan, karena menganggap mobil tersebut merupakan pemberian dan tak ada sangkut pautnya dengan banggar.

Oman mengatakan, kebenaran info tentang adanya pemberian mobil oleh Wawan terhadap anggota banggar sudah dibuktikan dengan konfirmasi langsung kepada penerima maupun pengamatan langsung. Selain itu, Oman mengaku sudah melacak nomor polisi beberapa mobil itu ke polisi daerah metro jaya. "Kami sudah melacak nomor polisi lewat layanan sms polda."

Dalam data yang dirilis oleh Mata, beberapa nama tersebut adalah Media Warman (Partai Demokrat), Toni Fathoni Mukson (PKB), Edi Yus Amirsyah (Partai Demokrat), Aeng Haerudin (Partai Demokrat), Agus Puji (PKS), Suparman (Partai Golkar), Soni Indra Jaya (Partai Demokrat), serta SM Hartono (Partai Golkar).

Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany, kiniditetapkan sebagai tersangka kasus suap terhadap Akil Mochtar. Dia tertangkap tangan saat berada dirumah dinas Ketua Mahkamah Konstitusi bersama politikus Partai Golkar Chairun Nisa. Selain kasus suap, Wawan juga diduga menguasai proyek-proyek yang ada di Banten.

sumber



gimana nih di indonesia orang dermawan kok malah ditangkap[imagetag]
adik bu atut ini bagi2 mobil ke orang yang membutuh kan malah ditangkap[imagetag]
tenang aja wan kebenaran selalu menang[imagetag]
dimana2 orang dermawan itu harus dipuji[imagetag]
bukan malah ditangkap[imagetag]
mereka cuman sirik ga kebagian mobil yang kamu bagiin wan[imagetag]
ane doain kelak wawan jadi presiden indonesia[imagetag]
semua ini pasti gara2 jokowi yg iri dengan kesuksesan bu atut choisyiah[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive