SITUS BERITA TERBARU

Biar Pemuda Tak Korupsi, Ahok Setuju Hukuman Gantung di Monas

Monday, October 28, 2013
Quote:[imagetag]


Penyakit korupsi telah menjalar ke semua tingkat pekerjaan dan usia. Saat ini, banyak pemuda yang terlibat kasus korupsi, seperti politikus cantik Angelina Sondakh dan Muhammad Nazarudin.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), korupsi terjadi karena tidak ada penegakan hukum yang tegas di Indonesia. Dia pun setuju wacana hukuman gantung untuk koruptor.

"Ya enggak pernah ada saja hukumannya. Misal hukumannya digantung di Monas, takut orang," kata Ahok usai mengikuti upacara Sumpah Pemuda di IRTI Monas Jakarta, Senin (28/10).

Namun, mantan anggota komisi II DPR ini mengaku bukan harus ada hukuman mati. Tetapi lebih kepada memberikan penguatan hukum. "Sita saja semua harta mereka," tegasnya.

Keterkaitan hukuman gantung dengan Monas pertama kali terlontar dari mantan Ketum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Anas yang kala itu dituduh terlibat korupsi Hambalang, sesumbar siap digantung di Monas bila terbukti terlibat. Tak lama, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Anas sebagai tersangka. Hingga kini KPK masih mendalami kasus Hambalang.


SUMBER



Mantab Pak AHOK ....

Pemimpin harus tegas dan berani seperti ini [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive