SITUS BERITA TERBARU

BBM Tak Lagi Ekslusif di Afrika

Sunday, October 27, 2013
BBM Tak Lagi Ekslusif di Afrika

[imagetag]


Quote: Kini pengguna sistem operasi Android dan iOS di wilayah Afrika sudah bisa mengunduh aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) pada ponsel pintar mereka. Aplikasi BBM untuk Android dan iOS sebenarnya sudah diluncurkan sejak pekan lalu, namun vendor ponsel Samsung membuat pengecualian bagi kawasan Afrika.

Di Afrika Selatan, selama tiga hari pertama, BBM hanya bisa diunduh di Samsung App Store. Kontrak eksklusif antara Samsung Afrika dan BlackBerry ditandatangani sampai 25 Oktober. Itu berarti sampai tanggal itu, aplikasi BBM di Afsel hanya bisa didapat di Samsung App Store, dan tidak bisa ditemui di Apple App Store ataupun Google Play Store.

Tapi kini peran ekslusivitas Samsung tersebut berakhir sudah. Sebab, mulai hari ini, BlackBerry menyatakan bahwa BBM sudah tersedia di Google Play dan App Store untuk wilayah Afrika. Pengguna ponsel pintar berbasis Android maupun iOS di Afrika mulai hari ini sudah bisa mengunduhnya secara gratis.

"Memberikan pengguna Android dan iPhone akses untuk melampaui batas benua lain agar bisa merasakan salah satu aplikasi jaringan sosial paling populer di perangkat bergerak," tulis BlackBerry, seperti dikutip dari laman Softpedia, Sabtu 26 Oktober 2013.

Aplikasi BBM multiplatform ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti berbagi foto, dokumen, hingga kalender. Sayangnya, pengguna BBM dari platform Android dan iOS masih belum dapat menikmati seluruh fitur yang sudah tersedia pada ponsel BlackBerry, seperti BBM Voice dan BBM Channel. Tapi pihak BlackBerry telah menjanjikan akan menambah fitur tersebut sesegera mungkin.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive