SITUS BERITA TERBARU

[Banjir lagi] Hujan cuma 1 Jam Jakarta barat langsung banjir setinggi 50 cm

Sunday, October 13, 2013
[imagetag]

Metrotvnews.com, Jakarta: Hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada malam ini membuat sebagian wilayah perumahan Kompleks DKI, Joglo, Jakarta Barat, banjir setinggi 50 sentimeter. Banjir ini tak pernah dirasakan warga sebelumnya.

Hujan lebat yang mengguyur tak lebih dari satu jam dengan cepat menjadi banjir setinggi itu menggenangi Kompleks DKI Blok O.
"Selama ini tidak pernah banjir seperti ini, paling semata kaki, dan sudah lama tidak pernah banjir," kata Pani, warga Kompleks DKI, Blok O, Jakarta, Sabtu (12/10) malam, di tengah banjir di rumahnya.

Hujan lebat dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Banjir tinggi itu terjadi sejak pukul 20.00. Hujan tersebut juga membuat tempat tinggal Ibu Bambang Gunardjo yang akan melaksanakan pernikahan Minggu pagi terendam air setinggi lutut orang dewasa. Padahal, saat itu, sejumlah dekorasi telah dipasang, tempat pelaminan juga telah dibuat, dan tengah dihiasi bunga-bunga. Akibat banjir tersebut terpaksa para pekerja yang sedang menghias berhenti.

Begitu pula para pekerja katering yang sedang menyiapkan makanan. "Ini banjir tinggi yang pertama kali. Selama ini hampir tidak pernah masuk rumah. Kalau pun masuk hanya tak sampai mata kaki," kata Ibu Bambang.

Hujan reda sekitar pukul 20.30. Banjir berangsur surut. Warga tampak bekerja mengeluarkan air dari rumah mereka. (Ant)

Editor: Wisnu AS

sumber


planing pemberantasan banjir dari pemkot berjalan dengan bener gak sih masa daerah yang jarang banjir malah jadi banjir agak tinggi sekarang [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive