SITUS BERITA TERBARU

(asli apa palsu nih?) Mau ke Jepang, urus visa di atas pesawat saja

Saturday, October 19, 2013
Mau ke Jepang, urus visa di atas pesawat saja

Online: Jum'at, 18 Oktober 2013 | 10:57 wib ET
Sumber: http://kabarbisnis.com/read/2842457

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah Jepang tampaknya cukup gencar menjaring wisatawan asal Indonesia untuk berkunjung ke negaranya. Kali ini, negara itu memberikan kemudahan bagi wisatawan Indonesia khususnya dalam hal pengurusan visa.

Ini menyusul dengan telah dilakukannya penandatanganan kerjasama antara pemerintahan Prefektur Yamanashi, Jepang dengan Garuda Indonesia. Salah satunya yaitu dengan menawarkan berbagai kemudahan bagi para wisatawan asal Indonesia.

Gubernur Perfektur Yamanashi, Shomeri Yokouchi menuturkan bahwa sejak bulan lalu, pihaknya sudah mulai memberikan kemudahan dalam hal pengurusan visa. Kini para penumpang Garuda Indonesia dapat melakukan pengurusan pemberian visa on arrival di atas pesawat.

Tak hanya itu, Shomeri juga menjanjikan adanya keistimewaan bagi kaum muslim asal Indonesia yang akan datang ke Jepang. Shomeri mengaku telah meminta para pengelola penginapan di wilayahnya untuk menyediakan makanan halal sehingga tidak menyulitkan wisatawan muslim yang datang.

Berbagai hal tersebut dilakukan Shomeri untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jepang, dan bisa menandingi wisatawan yang berkunjung ke Taiwan dan Korea. Selama ini tingkat kunjungan wisatawan ke Jepang hanya sekitar 61 ribu. Sedangkan Taiwan sebanyak 150 ribu dan Korea sebanyak 120 ribu.

�Secara jarak kedua negara tersebut tidak terlalu jauh berbeda sehingga berikutnya diharapkan dapat meningkat dengan kerja sama dengan Garuda,� tutupnya. kbc10

Komentar ane:
Yang ane bold itu bener ato boong sih gan? Setau ane, selama ini garuda indonesia memberikan layanan immigration on board (VOA di penerbangan) untuk warga negara asing yang mau mengunjungi Indonesia, bukan WNI yang mau ke luar negeri (di sini: Jepang). Mungkin agan2 ada yang udah pengalaman membuktikan kebenaran berita di atas?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive