SITUS BERITA TERBARU

Anies Baswedan: Pendidikan Adalah Alat Rekayasa Masa Depan

Thursday, October 10, 2013
Quote: Anies Baswedan: Pendidikan Adalah Alat Rekayasa Masa Depan

JAKARTA, suaramerdeka.com - Anies Baswedan mengatakan sudah saatnya pendidikan di Indonesia dijadikan sebagai rekayasa masa depan.

Dalam orasinya di acara KTT Hukum Rakyat, Anies memberikan gambaran bahwa ketika kita berbicara masa depan, maka masa depan ini masa depan siapa? "Masa depan infrastruktur kah, masa depan sumberdaya alam kah, atau masa depan manusia Indonesianya," ujar Anies di Acara KTT Hukum Rakyat 'Menata Masa Depan Indonesia' di GOR POPKI, Wisma Sugondo, Jl Jambore Raya No 1 Cibubur Jakarta Timur, Selasa (8/10).

KTT yang juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowidodo, Mantan Ketua MK Jimly Assidiqie ini, Anies memaparkan, yang harus selalu kita bicarakan adalah masa depan manusia Indonesia.

Namun saat ini yang terjadi adalah kita melihat pendidikan masih dipandang sebagai alat mencerdaskan, pendidikan tidak lagi dilihat sebagai alat untuk mengubah perilaku, akhlak, membentuk karakter, dan begitu banyak aspek-aspek mikro pendidikan yang sering terlupakan.

"Siapa mendapat pendidikan hari ini sangat menentukan siapa duduk dimana dan berperan apa dimasa depan, karena itu siapa dapat, siapa tidak dapat menjadi penting dalam soal pendidikan," terang dia.

Padahal, menurut Anies, pendidikan adalah alat rekayasa sosial yang dahsyat. "Sudah saatnya pendidikan kita jadikan sebagai rekayasa masa depan," tutup dia.

Sumber : suaramerdeka

[imagetag]
Setuju pendidikan sangat penting .
menurut saya bangsa indonesia terlalu dinina bobokan oleh sebutan negara kaya sda, makanya banyak yg menganggap tidak perlu bekerja keras untuk hidup makmur karena kita kaya sda, padahal klo kita berkaca ke negara2 kecil seperti singapura, jepang, korsel, negara miskin SDA, dan sekarang menjadi salah satu negara terkaya di dunia, itu karena pendidikan mereka yg baik .[imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive