SITUS BERITA TERBARU

Andi Malarangeng Lolos Jumat Keramat Apes Kamis Miris!!

Saturday, October 19, 2013
Quote:Jakarta, Kluget.com Akhirnya Andi Mallarangeng ditahan KPK. Setelah lolos pada jumat keramat lalu, pada kamis 17 Oktober 2013 seusai diperiksa untuk yang ketiga kalinya selama enam jam Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng resmi memakai seragamnya para koruptor baju tahanan KPK serupa rompi berwarna oranye. Andi akan ditahan di Rutan KPK selama 20 hari kedepan.

Andi Mallarangeng mengungkapkan bahwa dia menerima dengan lapang dada penahanan ini dan menganggapnya sebagai sebuah proses yang harus dilalui. Sebenarnya sudah lama ia ingin ditahan, disidang, agar permasalahan ini menjadi terang benderang dan cepat selesai. "Sehingga ketahuan siapa yang salah. Yang tidak salah, ya tidak salah," kata Andi.

Andi sendiri mendapat dukungan penuh dari partai yang menaunginya yaitu Partai Demokrat. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati menyatakan PD akan memberikan dukungan kepada Andi baik moral maupun bantuan hukum. Nurhayati juga berharap dalam keputusan pengadilan nanti kekooperatifan Andi dalam menjalani proses hukum ini dapat meringankan hukumannya.

Penangkapan Andi Mallarangeng terkait kasus Hambalang ini, Andi diduga melanggar pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 UU Tipikor. Dia dinilai melakukan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang untuk menguntungkan diri sendiri atau pihak lain namun justru merugikan keuangan Negara. Dari hasil perhitungan BPK nilai kerugian Negara dalam proyek tersebut sekitar 463,6 miliar.

Setelah penangkapan Andi Mallarangeng, KPK diminta segera menangkap dan menahan seluruh pelaku kejahatan korupsi proyek Hambalang lainnya. Masih ada beberapa nama lagi yang sampai saat ini masih lalu lalang diperiksa KPK terkait kasus ini. Seperti mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan menerima pemberian hadiah terkait proyek Hambalang ini. Juga ada Joyo Winoto, Sylvia Soleha dan Wamenkeu Ani Ratnawati yang masih diperiksa KPK.


Sumber. Kluget




Akhirnya setelah hampir setahun nih andi mallarangeng ditetapkan sebagai tersangka kasus hambalang, kamis miris kemaren dia resmi jadi tahanan KPK. Setelah andi, si anas bakal nyusul nih..
[imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive