SITUS BERITA TERBARU

anak DN AIDIT, Kortosuwiryo minta damai

Thursday, October 24, 2013
wah bagus tuh anak bekas pemberontak islah...


sumber islah http://news.detik..com/read/2013/10/...ke-mpr?9922022

Putra para tokoh pemberontak Indonesia sekaligus mantan menteri era Orde Baru menyambangi Ketua MPR Sidharto Danusubroto. Mereka mengadakan silaturahmi untuk berekonsiliasi.

Upaya rekonsiliasi mengakhiri sisa dendam masa lalu ini dilakukan oleh Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB) di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

FSAB yang diketuai oleh Suryo Susilo ini beranggotakan sejumlah anak tokoh masa lalu, seperti putra Ketua Committee Central PKI DN Aidit bernama Ilham Aidit, anak Maridjan Kartosoewirjo bernama Sardjono M Kartosuwiryo, cucu Daud Beureueh bernama Zahedi Daud Beureueh, anak Omar Dani bernama Pery Omar Dani.

Ada pula anak Menteri Agama era Orde Baru Deny Alamsyah Ratu Prawiranegara dan anak Pahlawan Revolusi Sutojo Siswomihardjo bernama Nani Sutojo.

Sebanyak 24 orang dari FSAB ini ditemui oleh Sidharto dan disambut ramah. Mereka berdiskusi tentang penghapusan dendam sejarah.

"Tolong kubur semua perbedaan, hindari konflik warisan Orde Baru," kata Sidharto.

Pertemuan rekonsiliasi keturunan pelaku sejarah di masa lalu itu sudah pernah dilakukan tahun lalu. Waktu itu rombongan diterima Ketua MPR Taufiq Kiemas.


sip GAN...[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive